Gadgetsquad.ID – Instagram mengumumkan akun-akun Artis Indonesia dengan jumlah followers Terbanyak di Instagram.

Di Indonesia, artis atau public figure langsung berinteraksi dengan penggemar mereka di Instagram. Melalui feed maupun Cerita, para pesohor ini memberikan kesempatan untuk melihat kehidupan pribadi mereka, mulai dari momen besar.

Seperti pertunangan Raisa, hingga kegiatan sehari-hari. Bagi komunitas Instagram, konten paling menarik dari figur publik, merupakan konten yang menyenangkan, kreatif dan bermakna. Contoh momen lainnya, adalah post Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, yang diumumkan memiliki interaksi terbanyak di Indonesia.

Berikut 5 Artis Indonesia dengan jumlah followers Terbanyak di Instagram tahun 2017. Berdasarkan jumlah followers antara bulan Januari – Juni 2017

1.Ayu Ting Ting (@ayutingting92) – 21,1 Juta Followers.

Ayu Ting Ting adalah seorang pedangdut kawakan Indonesia mulai mengorbit dengan lagu “Alamat Palsu” yang didengar luas. Sejak saat itu, Ayu semakin dikenal dengan kehadirannya di salah satu acara TV lokal yang paling banyak ditonton. Sejak bergabung di Instagram pada tahun 2013, jumlah followers-nya di dunia maya pun bertambah pesat, yang selalu haus akan perkembangan terbaru tentang gaya dan aktivitasnya sebagai seorang ibu dan penyanyi.

2.Syahrini (@princessyahrini) – 18,7 Juta Followers

Setelah meluncurkan debut albumnya di 2008, gaya dan istilah unik yang digunakan Syahrini telah mencuri perhatian jutaan orang. Penggunaan hashtag yang unik juga ditiru oleh penggemar dan followers Syahrini di seluruh dunia. Syahrini secara konsisten memperlihatkan aktivitasnya melalui akun Instagramnya, berinteraksi dengan teman-teman pesohornya serta menghibur followers-nya dengan kepribadiannya yang menarik.

3.Raffi Ahmad & Nagita Slavina (@raffinagita1717) – 18,5 Juta Followers

Raffi Ahmad and Nagita Slavina adalah salah satu pasangan selebriti paling diidolakan di Indonesia. Pernikahan mereka di tahun 2014 terus menjadi inspirasi, sedang kelahiran Rafathar Malik Ahmad di tahun 2015, menjadikan mereka sebagai salah satu keluarga panutan di Indonesia, terutama bagi netizen dengan foto dan video keluarga manis yang mereka unggah. Terbukti sebagai selebriti yang juga entrepreneur andal, Raffi dan Gigi juga memiliki beberapa bisnis yang menjadi besar karena Instagram.

4.Prilly Latuconsina (@Prillylatuconsina96) – 17,7 Juta Followers. 

Diidolakan oleh remaja Indonesia karena penampilan dan kepribadiannya yang menarik, Prilly dikenal luas sejak perannya di serial TV ternama, Ganteng-Ganteng Serigala. Prilly menggunakan akun Instagramnya sebagai diary visual, berbagi kegiatan serta menginspirasi followers-nya dengan gayanya yang menarik dalam jati dirinya sendiri. Followers Prilly dapat mengakses berbagai cuplikan kegiatan-kegiatan yang sedang atau akan dilakukan Prilly, seperti film dan kolaborasi.

5.Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) – 17,4 Juta Followers

Bella mengawali karir sebagai model sebelum memperoleh ketenaran sebagai aktris, melalui perannya di film Virgin. Dia pun tergabung dalam grup musik Bukan Bintang Biasa yang dibentuk oleh melly goeslaw di tahun 2007. Bella pun membintangi beberapa film layar lebar dan belum lama ini meluncurkan bisnis kulinernya yang melejit popularitas dalam waktu singkat, Bandung Makuta Cake, dan Instagram menjadi kanal komunikasi yang penting untuk membangun antisipasi followers Bella hingga brand cake lezat ini diluncurkan di Bandung.

Sedangkan Artis dengan  jumlah interaksi terbanyak di Indonesia tahun 2017. Berdasarkan jumlah likes dan komentar antara bulan Januari – Juni 2017

Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717) – Total 258 juta interaksi

Posting Teratas di Indonesia tahun 2017.  Berdasarkan jumlah likes dan komentar dalam satu postingan di antara akun teratas Indonesia antara bulan Januari – Juni 2017

Raisa (@raisa6690) dengan postingan teratas (1,3 juta likes dan komentar): https://www.instagram.com/p/BUYtkAIDNqo/

Suara merdu Raisa mencuri perhatian pendengar sejak 2011 dengan single hit-nya Serba Salah. Sejak saat itu, dia terus menghibur pecinta musik dengan lagu-lagunya, hingga duetnya dengan nama-nama besar seperti Peabo Bryson dan Brian Mcknight. Pertunangannya dengan Hamish Daud, aktor Indonesia keturunan Australia yang diposting di Instagram menjadi sebuah berita besar, setelah sebelumnya keduanya mempertahankan privasi hubungan mereka. Followers Raisa terus menanti berita terbaru seputar kegiatannya, terlebih berkaitan dengan rencana pernikahan Raisa dan Hamish.