GadgetSquad.id – OPPO terus memperpanjang masa hidup smartphone andalannya yaitu OPPO F3. Setelah sebelumnya muncul dalam beberapa varian, kini OPPO F3 muncul dalam tampilan Red Edition.

OPPO F3 pertama kali diluncurkan hadir dalam pilihan warna gold dan rose gold. Selanjutnya OPPO F3 juga sempat hadir dalam varian OPPO F3 Reza Rahardian Limited Edition. Tidak berselang lama, tampil OPPO F3 dalam balutan warna hitam untuk varian biasa. Lalu bertepatan dengan pemutaran perdana film Spiderman Homecoming, OPPO juga menghadirkan varian OPPO F3 Limited Collection Pack Spiderman Homecoming. Dan belum lama ini OPPO F3 tampil dalam varian OPPO F3 FC Barcelona Special Edition. Dan yang terbaru, kini muncul OPPO F3 Red Edition.

“Respon baik yang diberikan konsumen terhadap sesi penjualan terbatas F3 FCB Limited Edition, membuat kami yakin meluncurkan edisi F3 Red Edition ke pasar, perangkat ini hadir sebagai alternatif pilihan warna bagi konsumen,  dengan perpaduan warna merah dan garis antena serta logo OPPO berwarna emas ” ujar Alinna Wenxin, Brand Manager OPPO Indonesia.

Sebagai lini seri selfie expert, F3 hadir dengan kamera depan ganda, dimana satu kamera 16 mengapixel diperuntukan untuk mengambil foto selfie dan satu kamera 8 megapixel hadir dengan lensa sudut lebar 120° untuk mengambil foto group selfie. Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan prosesor octacore, Ram 4GB, Internal 64GB dan kapasitas baterai 3200 mAh yang cukup untuk menunjang pengunaan seharian.

F3 Red Edition akan mulai dijual mulai 12 Agustus 2017 di Indonesia. OPPO sendiri akan memasarkan perangkat ini melalui jaringan e-commerce blibli.com dan shoppe.co.id, toko – toko terpilih yang menjual OPPO smartphone dan juga jaringan OPPO Store di seluruh Indonesia. OPPO F3 Red Edition akan dikemas berbeda dibandingkan dengan F3 edisi reguler. Kemasan perangkat ini hadir dengan dimensi yang lebih besar dan didominasi oleh warna merah.

Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan tema khusus yang mengusung warna merah. Perangkat ini juga dilengkapi dengan antigores yang telah terpasang dengan softcase sebagai standar kemasan penjualan OPPO. Harga dari perangkat ini sama dengan edisi spesial F3 sebelumnya, yakni Rp. 4.099 juta. Sebagai informasi tambahan OPPO F3 Red Edition tersedia dalam jumlah yang terbatas, namun untuk jumlah, OPPO memastikan lebih banyak dibandingkan F3 FCB Limited Edition.