Dijual Rp 3,1 Juta, Ini 8 Kelebihan Xiaomi Mi A1

0

GadgetSquad.id –Akhirnya Xiaomi Mi A1 resmi ‘mendarat’ di Indonesia hari ini (20/9/2017). Tidak berselang lama setelah peluncuran pertama kalinya di India (5/9/2017). Dibanderol seharga Rp 3,1 Juta Xiaomi Mi A1 siap memikat pengguna smartphone di Tanah Air dengan sejumlah kelebihannya. Apa saja ?

Setidaknya ada 8 kelebihan yang ditonjolkan Xiaomi Mi A1. Seperti yang diuraikan oleh Donovan Sung, Director of Product Manajemen and Marketing Xiaomi Global, di acara peluncuran Xiaomi Mi A1 di Jakarta hari ini (20/9/2017).

Berikut ini 8 kelebihan Xiaomi Mi A1 :

  1. Desain Elegan

Desain Xiaomi Mi A1 terbilang elegan. Sekujur bodinya menggunakan bahan full metal. Meski begitu beratnya yang 165 gram masih cukup terasa ringan. Kini karena Xiaomi Mi A1 berhasil dibuat dengan ketebelan bodi hanya 7,3 mm, cukup tipis. Kenyamanan menggeam smartphone ini juga tidak lepas dari desain lekukan bodi di sekeliling bodinya (rounded edge). Dan yang menambah daya tarik Xiaomi Mi A1 yaitu adanya 3 pilihan warna, yaitu black, pink dan gold

 

  1. Layar Luas dan Tajam

Xiaomi Mi A1 membawa layar sentuh berukuran 5,5 inchi. Ukuran layar ini membuat berbagai tampilan yang muncul terlihat luas. Apalagi resolusi layarnya sudah mencapai Full HD, sehingga tampilan terlihat tajam. Dan yang tak kalah penting, layar ini juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, sehingga tahan terhadap goresan benda keras atau tajam

 

  1. Fingerprint

Yup, Xiaomi Mi A1 tidak lupa menyertakan fingerprint scanner, yang sudah menjadi salah satu fitur wajib smartphone zaman sekarang. Fingerprint scanner yang berbentuk bulat ditempatkan di bodi belakang di bawah layar. Fingerprint ini tentunya lebih menjamin keamanan penggunaan smartphone ini.

 

  1. Dual Camera

Xiaomi Mi A1 tidak lupa mengikuti tren zaman sekarang dengan membawa Dual Camera. Keduanya kamera di Xiaomi Mi A1 sama-sama berresolusi 12 MPix. Dan masing-masing lensa kamera mengemban fungsi wide angle + telephoto. Hasilnya Dual camera ini mampu menghasilkan foto setara kamera DSLR, yaitu foto dengan efek bokeh. Bahkan Xiaomi berani mengklaim hasil foto bokehnya lebih bagus dibandingkan  hasil foto dari Dual Camera di iPhone 7. Foto bokeh dari Dual Camera Xiaomi Mi A1 diklaim fokusnya terlihat lebih tajam dan tampilannya lebih terang. Dual camera ini juga diberi kemampuan melakukan 2x oprical zoom dan  10x digital zoom

  1. Kinerja Kencang

Untuk performanya, Xiaomi Mi A1  disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octacore. Prosesor ini dilengkapi teknologi 14 nm FinFET. Manfaatnya, meski mampu bekerja kencang, namun prosesor ini efisien dalam mengkonsumsi power. Tidak hanya itu, prosesor ini juga diklaim memiliki performa pengaturan panas yang baik, mensuport modem LTE untuk penangkapan sinyal yang lebih baus, tampilan grafis yang semakin tajam serta mendukun dual camera yang lebih berkualitas. Kinerja Xiaomi Mi A1 jua disuport RAM sebesar 4 GB. Sedangkan kapasitas memori internal Xiaomi Mi A1 sebesar 64 GB. Serta disediakan slot MIcroSD yang bisa membaca hingga kapasitas 128 GB.

Baca Juga  Review Xiaomi Redmi Note 5A: Jago di Spesifikasi, Tapi Tanpa Sensor Sidik Jari

 

  1. Audio Berkualitas

Ternyata, soal kualitas suara speaker juga mendapat perhatian Xiaomi Mi A1. Demi bisa menghasilkan suara berkulitas tinggi, Xiaomi Mi A1 dibenamkan 10V Smart Power Amplifier dan didukung DHS Audio Calibration Algorithm. Keduanya mampu membuat suara speaker terdengar nyaring dan jernih. Selain itu juga bisa menghindari speaker rusak ketika volume kencang. Xiaomi Mi A1 menggunakan Standalone Audio Amplifier dan High Impedences Headphone, agar kualitas suara ketika menancapkan headset di smartphone ini, jua terdengar bagus.

 

  1. Baterai Cukup Besar

Untuk daya tahan hidupnya, Xiaomi Mi A1 dibekali baterai berkapasitas 3.080 mAH. Meski tidak tergolon baterai jumbo, namun kapasitas ini sanggup membuat Xiaomi Mi A1 bertahan hingga seharian penuh. Oiya.. baterainya menyatu dengan bodi, karena Xiaomi Mi A1 berdesain unibodi.

 

  1. Android One

Kenapa dinamakan Xiaomi Mi A1, mungkin karena menggunakan system operasi Andorid One. A1 = Android One. Inilah system operasi yang murni buatan Google, maksudnya tanpa ditambahi dengan fitur atau user interface buatan vendor. Jadi benar-benar fitur yang ada di Android One adalah bawaan dari Google. Itulah mengapa penggunaan Android One bisa menekan harga smartphone menjadi lebih murah. Dan salah satu fitur bawaan Google pada Android One di Xiaomi Mi A1 yaitu disediakan kapasitas unlimited untuk penyimpanan foto di Google Photos

Nah, itu dia 8 kelebihan yang dibawa Xiaomi Mi A1. Tertarik untuk membeli. Sabar ! Xiaomi Mi A1 baru akan dijual resmi mulai 2 Oktober 2017 di Lazada. Siapin duitnya dulu kalau begitu !