Video Hands-on Asus Zenfone 4 Selfie dan Pro, Apa Bedanya?

0

Setelah seri Zenfone 4 Max, Asus Zenfone 4 Selfie series siap dirilis oleh Asus di Indonesia. Smartphone ini dikhususkan untuk anda yang memang hobi selfie. Jika pada seri Max dibekali dua kamera dibelakang, kini di Asus Zenfone 4 Selfie series memiliki dual kamera pada kamera depan.

Sejatinya Asus menyiapkan dua Zenfone 4 Selfie series, yaitu Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro untuk masuk pasar Indonesia. Dan kali ini GadgetSquad berkesempatan untuk pertama kalinya merasakan bagaimana menggunakan untuk pertama kalinya Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro ini. Bagaimana rasanya ini adalah Hands On kedua produk tersebut.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Yang pertama Asus Zenfone 4 Selfie Pro mengunakan dua kamera depan beresolusi 12MP dan 8MP, dimana satu kamera digunakan untuk dual pixel dan kamera lainnya merupakan kamera ultra wide angle. Dual kamera ini masih ditemani oleh lampu flash.

Zenfone 4 Selfie Pro sudah dibekali dengan layar AMOLED seluas 5.5-inci resolusi FullHD. Selain itu layar ini masih dilapisi pula dengan Gorilla Glass 3.

Dibodi belakang Asus melapisi bodi dari Zenfone 4 Selfie Pro dengan finishing satin. Pada bagian ini ada dua garis antenna yang berada diatas dan dibawah

Dibagian depan masih sama dengan seri Zenfone 4 Selfie Pro layer dengan bazel yang terbilang tipis dan panel pemindai sidik jari  yang ditanam pada tombol home. Sayangnya Asus melupakan sisi Audio, dimana smartphone ini sepertinya tidak menggunakan stereo speakers, karena hanya ada satu lubang speaker yang kami temukan. Selebihnya masih ada port microUSB 2.0 yang dapat digunakan untuk mengisi baterai dan mentransfer data.

Untuk performa Asus membenamkan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB serta ROM 64GB pada Zenfone 4 Selfie Pro. Kapasitasnya sudah memiliki 3,000mAh yang bisa dibilang cukup baik karena sudah dikominasikan dnegan layar dengan konsumsi daya yang rendah karena menggunakan panel AMOLED dan chipset 14nm.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Pro

Body Aluminum dan Gorilla Glass
Layar 5.5 inci AMOLED, 1080p (401ppi)
Chipset Snapdragon 625 (Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53; Adreno 506)
Memori RAM 4GB of, Storage 64GB; hybrid microSD slot
OS Android 7.0 Nougat, ZenUI 4.0
Kamera Belakang 16MP, Sony sensor,PDAF
Kamera Depan Dual Camera: 12MP, Sony IMX362 sensor, 1/2.55″ sensor size, 1.4µm pixel size, dual pixel autofocus, f/1.8 25mm-equiv. lens, OIS;

Secondary 8MP

Konektivitas Bluetooth 4.2, dual-SIM, LTE, Wi-Fi b/g/n, NFC; microUSB 2.0
Baterai 3,000mAh (non-removable); fast charging
Lain-lain Front-mounted fingerprint reader, 3.5mm jack

 

Asus Zenfone 4 Selfie

Yang kedua adalah Asus Zenfone 4 Selfie. Tanpa embel-embel nama Pro dibelakangnya Asus menanggalkan beberapa spesifikasi. Salah satunya panel AMOLED yang hilang pada seri Pro. Pada seri Asus Zenfone 4 Selfie telah digantikan oleh layar IPS. Tidak hanya jenisnya, resolusi yang ditawarkan juga lebih rendah dengan resolusi 720p.

Untungnya smartphone ini masih kebagian dual kamera pada bagian depan, namun Asus Zenfone 4 Selfie tidak menggunakan dual pixel di bagian depan. Dual kamera tersebut adalah kamera resolusi 20MP. Dan 8MP ultra wide angle. dan tentu saja masih ada lampu flash pada bagian depan.

Dalam hal desain, Zenfone 4 Selfie tidak mengunakan material aluminium seperti pada seri Pro melainkan menggunakan material plastil, namun begitu Asus membuat sedikit ilusi sehingga smartphone ini Nampak masih elegan yang Nampak seperti dengan lapisan satin.

Smartphne ini juga masih menyediakan 3 slot, yakni dua slot SIM card dan satu microSD sehingga pengguna masih dapat menambahkan microSD tanpa harus mengorbankan salah satu slot microSIM.

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie

Body Plastic back, Gorilla Glass front
Layar 5.5 inci IPS, 720p (267ppi)
Chipset Snapdragon 430 (Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53; Adreno 505)
Memori RAM 4GB, Storage 64GB; dedicated microSD slot
OS Android 7.0 Nougat, ZenUI 4.0
Kamera Belakang 16MP, PDAF
Kamera Depan Main 20MP, LED flash;

Secondary 8MP ultra wide-angle, 120-degree field of view

Konektivitas Bluetooth 4.1, dual-SIM, LTE, Wi-Fi b/g/n, NFC; microUSB 2.0
Baterai 3,000mAh (non-removable); fast charging
Lain-lain Front-mounted fingerprint reader, 3.5mm jack