Asus ZenFone 4 Selfie dan Zenfoen 4 Max Hadir di Indocomtech 2017

0

GadgetSquad.id – Selain menjadi ajang pameran dan penjualan perangkat komputasi mobile, Indocomtech juga merupakan ajang terbesar bagi para produsen yang bergerak di industri telekomunikasi. Pada ajang ini, mereka ambil bagian untuk memperkenalkan dan menghadirkan produk atau layanan terbarunya bagi masyarakat.

Tak ketinggalan, ASUS yang merupakan salah satu pemain utama di industri perangkat telekomunikasi mobile, juga ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan terbesar di tiap penghujung tahun tersebut. Hadir dengan perangkat-perangkat terbarunya, ASUS mengandalkan lini produk ZenFone 4 Series untuk memenuhi kebutuhan berbagai macam segmen pengguna.

“Pada Indocomtech 2017 ini, ASUS fokus pada lini produk ASUS ZenFone 4 series yang baru saja kita hadirkan resmi ke pasaran Indonesia,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “ZenFone 4 Max, ZenFone 4 Max Pro, ZenFone 4 Selfie dan juga ZenFone 4 Selfie Pro kami gelar secara lengkap dan dapat langsung dimiliki oleh pengunjung Indocomtech. Tentunya dengan beragam penawaran menarik,” sebutnya.

 

ZenFone 4 Selfie & Selfie Pro

Mengusung tagline We Love Selfie & Wefie, ASUS ZenFone 4 Selfie series mengandalkan kamera depan ganda. Sistem dual camera sendiri diperkenalkan ASUS di seluruh lini produk ZenFone 4 yang dihadirkan di tahun ini. Adapun untuk ZenFone 4 Selfie, kamera ganda di depan memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan kamera belakangnya. Ini sejalan dengan segmen yang dituju, yakni pengguna swafoto.

ZenFone 4 Selfie Pro didesain khusus untuk penggemar swafoto dan merupakan smartphone yang sangat tipis dan ringan. Ia diperkuat oleh prosesor yang sangat terkenal hemat energi tetapi menawarkan performa yang tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 625 serta RAM berkapasitas lega, 64GB. Sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sudah tersedia dengan antarmuka ZenUI 4.0 yang jauh lebih segar dan ringan.

Sistem main selfie camera inovatif ZenFone 4 Selfie Pro sangat unik. Ia menggunakan kamera Sony Exmor RS IMX362 dengan aperture f/1.8. Yang menarik, ia dilengkapi fitur Duo Pixel Technology, yakni penggunaan dual pixel sensor dengan pixel size besar, yakni 1.4 micron yang akhirnya akan menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 24 megapixel.

“Kalau ASUS ZenFone 4 Selfie Pro ditujukan untuk penggemar fanatik aktivitas selfie atau wefie ataupun bagi mereka yang merupakan figur publik dan harus terus aktif memposting konten bagi penggemarnya, ZenFone 4 Selfie ditujukan bagi pengguna yang lebih casual,” sebut Galip. “Pengguna seperti ini membutuhkan smartphone selfie dengan kemampuan swafoto yang bagus, performa yang baik, namun di harga yang masih masuk akal,” sebutnya.

Dengan ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL, pengguna bisa menikmati pengalaman mengambil foto-foto selfie dengan resolusi tinggi, hingga 20MP. Fitur dual selfie camera-nya memungkinkan kita mengambil lebih banyak orang, pemandangan, dan mengaplikasikan efek beautification. Hadirnya aplikasi SelfieMaster membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming.

 

ZenFone 4 Max & ZenFone 4 Max Pro

Kalau ZenFone 4 Selfie series ditujukan untuk penggemar swafoto, ZenFone 4 Max series ditujukan bagi mereka para petualang, yang sering beraktivitas di luar ruangan, atau jarang bertemu dengan stop kontak. Ini sesuai dengan tagline yang diusung, yakni We Love Photo & Energy. We Love Photo karena ia memiliki juga sistem dual camera di bagian belakang, dan We Love Energy karena ia menawarkan kapasitas baterai yang sangat besar, hingga 5.000mAh.

Baca Juga  Indosat Ooredoo Tegaskan Komitmen, Dukung Ekonomi Digital 2020

Pada seri ZenFone 4 Max Pro, ASUS telah meningkatkan kapasitas baterai dan resolusi kamera yang digunakan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Pada ZenFone 4 Max Pro, baterai kini mencapai 5.000mAh dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya 4.100mAh.

Dari sisi kemampuan pengambilan foto, pada ZenFone 4 Max Pro telah ditingkatkan resolusi kamera depannya dari 8MP pada seri ZenFone 3 Max kini menjadi 16MP. Untuk kamera utama, atau kamera belakang, resolusinya tetap 16MP. Tetapi kini ada dua kamera di sana. Kamera tambahan, dengan resolusi 5MP merupakan kamera jenis wide dengan sudut pandang hingga 120o yang sangat lega untuk mengambil foto pemandangan.

Adapun untuk varian ZenFone 4 Max, ASUS tetap menggunakan baterai 4.100mAh. Meski demikian, fitur-fitur unggulan utama lini ZenFone 4 Max yakni kemampuan untuk reverse charging, atau fungsi powerbank untuk perangkat-perangkat lain juga tersedia di sini. Dan yang menarik, menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang disediakan, smartphone dapat memasok daya 5V dengan arus hingga 1,1A sehingga gadget lain yang di-charge menggunakan smartphone ini dapat segera terisi penuh.

Untuk mengambil foto, ZenFone 4 Max menggunakan sistem dual rear-camera dengan kamera utama 13MP PixelMaster dan sebuah kamera kedua dengan wide-angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120o. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame.

“Selama Indocomtech 2017, pengunjung yang tertarik untuk memiliki ASUS ZenFone 4 Selfie ataupun ZenFone 4 Selfie Pro akan mendapatkan satu paket Gong Yoo gimmick box,” tambah Galip. “Selain itu, untuk kedua model tersebut, ASUS juga menawarkan kemudahan bagi pengguna dengan menyediakan program cicilan 0% selama 6 bulan tanpa menggunakan kartu kredit,” tambahnya.

Di Indocomtech, pengguna yang ingin memanfaatkan cicilan 0% ini tinggal mendatangi booth ASUS, melakukan pembayaran Down Payment sebesar 20% dari harga unit lalu membayar biaya administrasi sebesar Rp200.000. “Setelah itu, pengguna bisa langsung membawa pulang ASUS ZenFone 4 Selfie ataupun ZenFone 4 Selfie Pro dan melakukan pembayaran cicilan tanpa bunga selama 6 bulan ke depan yakni Rp466.633 per bulan atau Rp666.553 per bulan,” tutup Galip.

Untuk harga resmi ASUS ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro sendiri dijual di Rp3.499.000 dan Rp4.999.000. Adapun untuk harga ZenFone 4 Max dan Max Pro di harga Rp2.299.000 dan Rp2.999.000 lengkap dengan garansi resmi selama 1 tahun.