Samsung Galaxy J7+ vs Vivo V7+, Mana Yang lebih Bagus?

1

GadgetSquad.id – Samsung dan Vivo baru saja meluncurkan hp baru Samsung Galaxy J7+ dan Vivo V7+. Kedua Hp baru ini sama-sama diluncurkan pada tahun 2017.

Jika Samsung memiliki keunggulan pada kamera belakang ganda, Vivo V7 plus mengusung keunggula pada kamera depan. Lalu bagus mana antara Samsung Galaxy J7+ dan Vivo V7+? Ini dia perbandingannya.

Kamera Belakang
Samsung Galaxy J7+ memiliki dual kamera yang ada di bodi belakang. Dual kamera di Samsung Galaxy J7+ terdiri dari kamera berresolusi 13MP + 5MP. Kamera 13MP memiliki kekuatan f/1.7 aperture. Sedangkan kamera 5MP berkekuatan aperture f/1.9. Dual kamera ini bisa menghasilkan foto dengan fokus lebih tajam. Dan tentu saja bisa memproduksi foto bokeh, layaknya kamera profesional.

Sedangkan di bodi belakang Vivo V7+ memiliki resolusi 16 MPix. Kamera ini dilengkapi fitur HD Mode, yang memungkinkan kamera untuk menangkap 4 foto sekali motret, lalu digabungkan untuk menghasilkan foto berresolusi 64 MPix.

Kamera Depan
Untuk kamera depan untuk foto selfie, Samsung Galaxy J7+ disematkan kamera 16 MP dengan aperture f/1.9.

Vivo V7+ dibekali dengan kamera depan 24MP ditambah Selfie Softlight. Dengan hasil warna dan kontras yang sesuai aslinya. Kelebihan Vivo V7+ ini diklaim mampu membawa hasil selfie ke tingkat yang lebih sempurna, kamera depan 24MP didukung algoritma fotografi yang inovatif merupakan terobosan untuk menghasilkan foto yang jernih dan lebih alami.

Tidak Cuma itu kamera selfie V7+ juga ditemani dengan fitur Face Beauty 7.0 untuk memperbagus tampilan wajah. Juga ada fitur Portrait Mode yang bisa menghasilkan foto bokeh atau foto dengan background blur.

Layar
Samsung Galaxy J7+ dilengkapi dengan layar 5.5-inch FullHD Super AMOLED. Tidak seperti varian J7 lainnya, layar ini memilili ketajaman yang lebih baik jika dibandingkan dengan panel LCD atau LED jenis IPS.

Vivo V7+ hadir dengan tampilan FullViewTM Display 18:9 yang revolusioner pada ukuran layar 5,99 inci, menawarkan tampilan visual 12,5% yang lebih besar dibandingkan layar tradisional 16:9. Pengalaman bermain games akan terasa puas karena Kelebihan Vivo V7+ yang satu ini memiliki rasio sebesar 84,4% serta bezel tipis berukuran 2,15mm. Dilengkapi dengan fungsi Game Mode yang akan menghalangi telepon serta panggilan yang masuk saat bermain games.

Baca Juga  Review: Ini Dia Kelebihan dari HP Game Razer Phone?

Kinerja
Samsung Galaxy J7+ dibekali dengan prosesor buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 7870 2,4 GHz. Namun ada juga varian Samsung Galaxy J7+ yang dibekali prosesor Mediatek Helio P20 2,4 GHz. Kinerja Samsung Galaxy J7+ juga disokong RAM 4GB. Ini berarti Samsung Galaxy J7+ memiliki kapasitas RAM dibandingkan dua varian J7 lainnya yang hanya memiliki RAM 3 GB. Untuk storage, disediakan memori internal 32 GB plus slot MicroSD yang bisa membaca hingga 256 GB.

Kinerja Vivo V7+ disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 450 chipset octa-core 1.8GHz. Sedangkan tampilan grafisnya mengandalkan  processor grafis  Adreno 506 graphics. Untuk RAM yang ada di Vivo V7+  berkapasitas 4GB. Sedangkan storage atau memori internal Vivo V7+ sebesar 64 GB.

Baterai
Kapasitas baterai di Samsung Galaxy J7+, yaitu 3.000 mAh.

Sedangkan untuk daya tahannya,  Vivo V7+ dibekali baterai berkapasitas 3,225mAh

Fitur Keamanan
Samsung Galaxy J7+ juga tidak dilengkapi dengan fingerprint sensor in the Home button, always on display, dan Bixby Home app.

Vivo V7+ hadir dengan teknologi Face Access. Teknologi ini tentu saja dapat menggantikan dari cara lama mengunci hp dan membawanya ke tingkat teknologi yang lebih tinggi. Kelebihan Vivo V7+ melalui teknologi ini pengguna bisa membuka layar hp hanya dengan menengok ke depan layarnya saja. Secara otomatis, layar akan mengenali wajah pengguna dan langsung membuka perangkat.

1 COMMENT