GadgetSquad.ID – Samsung Galaxy M Series yang identik punya keunggulan di sektor daya tahan, kedatang keluarga baru. Kenalin ini Samsung Galaxy M34 5G yang resmi debut di Indonesia.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menyebut ada tiga peningkatan yang dibawa Galaxy M34 5G.

“Ada tiga daya tarik utama yang jadi unggulan Galaxy M34 5G dibanding seri sebelumnya. Tiga keunggulan itu yakni, baterai, layar dan kamera,” jelas Ilham.

Lebih jauh soal spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G. Di sektor layar, tersemat display Super Amoled 6,5 inci FHD+. Layarnya punya refresh rate 120Hz yang dilindungi Gorilla Glass 5.

Layar Samsung Galaxy M34 5G juga sudah memiliki tingkat kecerahan 1.000nits dan fitur Vision Booster.

Tak sekedar mengumbar ucapan, amunisi fotograpi hape ini memang menjanjikan. Kamera utamanya 50MP mendukung Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video yang lebih stabil.

Terdapat juga lensa ultra-wide 8MP, dan lensa macro 2MP. Sementara kamera depannya 13MP yang diklaim cocok untuk foto selfie dan vlogging.

Menyoal daya tahan, mempertahankan identitasnya hape ini mengusung baterai 6.000 mAH dan sudah mendukung fitur super fast charging 25W.

Teknologi fast charging 25W diklaim, bisa mengisi sampai 43% hanya dalam waktu 30 menit saja. Kapasitas akan mencapai 100% hanya dalam 90 menit.

Kinerja hape ini diyakini pihak Samsung akan tangguh lantaran komposisi dapur pacunya cukup mentereng.

Dapur pacu Galaxy M34 5G disokong chipset 5nm Exynos 1280. Prosesor tersebut dipadukan RAM 8GB dan ROM 128GB. Terdapat juga slot microSD yang bisa diperluas sampai 1TB.

Hape ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang elegan: Midnight Blue, Prism Silver, dan Dark Blue. Jika berminat siapkan dana Rp4,1 juta.

Namun dalam periode Flash Sale pada 7-12 November di toko online Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada perangkat ini dibanderol dengan harga Rp4 juta dengan bonus Travel Adapter 25W.