GadgetSquad.id – Tren belanja online makin meningkat, termasuk di awal 2023. Salah satu toko online, yaitu Tokopedia, merilis daftar berbagai jenis dan kategori produk Tokopedia yang paling banyak dibeli pelanggan di awal 2023.
Daftar Produk Tokopedia Paling Laris di Awal 2023 (1)
“Di awal 2023, Fesyen, Kecantikan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Ibu dan Anak, serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori paling laris di Tokopedia,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.*

Produk Tokopedia Paling Laris di Awal 2023

Dari berbagai jenis dan kategori produk Tokopedia yang dijual, ada beberapa yang ternyata paling banyak diserbu pelanggan. Berbagai produk Tokopedia tersebut bisa disebut yang paling laris terjual. Ini dia daftarnya :
“Sandal, tas selempang dan blus menjadi beberapa produk Tokopedia yang paling banyak diburu masyarakat di subkategori Fesyen Wanita. Sementara produk Fesyen Pria terlaris adalah kaos, kemeja dan kaos kaki,” ungkap Ekhel.
Di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Tokopedia paling laku antara lain krim dan pembersih wajah, serum wajah dan parfum. Sedangkan di kategori Makanan dan Minuman, keripik, kopi dan buah-buahan menjadi produk yang paling diserbu pelanggan.
Untuk kategori Ibu dan Anak, produk sabun dan sampo bayi, popok sekali pakai, krim dan pelembab bayi merupakan produk terpopuler. Pada kategori Rumah Tangga, masyarakat paling banyak membeli pupuk, benih bibit tanaman serta sprei dan bed cover.
  • Fesyen Wanita : Sandal, tas selempang dan blus.
  • Fesyen Pria : Kaos, kemeja dan kaos kaki.
  • Kecantikan dan Perawatan Tubuh : krim dan pembersih wajah, serum wajah dan parfum.
  • Makanan dan Minuman : Keripik, kopi dan buah-buahan.
  • Ibu dan Anak : Produk sabun dan sampo bayi, popok sekali pakai, krim dan pelembab bayi
  • Rumah Tangga : pupuk, benih bibit tanaman serta sprei dan bed cover.

Berbagai Program di Tokopedia

Untuk terus meningkatkan animo pelanggan belanja, Tokopedia menggelar berbagai macam program, seperti Women in Style, Tokopedia Beauty, Tokopedia NYAM!, Tokopedia Parents dan Home Living SALEbrations.
“Selain mengadakan berbagai kampanye, Tokopedia juga berusaha mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada, misalnya melalui program Kumpulan Toko Pilihan dan Dilayani Tokopedia,” jelas Ekhel.

Tokopedia PLAY dan Tokopedia Affiliate 

Untuk dapat bersaing dengan toko online lainnya, Tokopedia juga menghadirkan sederet layanan di era social commerce.  Salah satunya, kanal streaming video Tokopedia Play.
“Kesehatan, Makanan dan Minuman, Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Fesyen dan Rumah Tangga menjadi beberapa kategori dan produk Tokopedia paling laris di Tokopedia PLAY di awal tahun 2023. ” kata Ekhel.
Selain itu juga ada layanan Tokopedia Affiliate untuk mempermudah siapa pun memperoleh komisi dengan cara merekomendasikan produk atau toko di Tokopedia melalui media sosial.
“Jumlah pengguna aktif Tokopedia Affiliate pada Januari 2023 naik hampir 6 kali lipat dibandingkan dengan akhir bulan pertama Tokopedia Affiliate diluncurkan. Kategori produk yang paling banyak direkomendasikan lewat Tokopedia Affiliate, yaitu Makanan dan Minuman, Rumah Tangga, Elektronik, Kesehatan serta Olahraga dan Hobi,” tutup Ekhel.