WhatApp Segera Pakai Fitur Chat Lock, Bagaimana Caranya?GadgetSquad.ID – Siapa yang pernah mengalami hilang hape? Jika kamu salah satunya hal itu tentu sangat tidak menyenangkan. Banyak aktivitas yang akan tertanggung. Salah satu komunikasi via WhatsApp.

Untuk kembali login ke WhatsApp dari perangkat yang berbeda bisa saja. Tapi kamu perlu kode verifikasi yang akan terkirim, ke nomor telepon yang terdaftar agar bisa log in ke WhatsApp.

Permasalahannya nomor tersebut tidak lagi aktif, seiring hape kamu yang hilang. Duh jadi gak bisa lagi dong log in ke WhatsApp kamu yang lama?

Tenang kamu tetap bisa log in kembali ke WhatsApp ke nomor yang sudah tidak aktif atau pun hilang.

Caranya juga cukup mudah, hanya perlu sedikit meluangkan waktu. Yup kamu tinggal mengaktifkan kembali nomor yang mati atau membuat kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

Berikut langkahnya :

1. Mengaktifkan kembali nomor yang mati
Untuk diketahui, nomor telepon yang dalam kurun waktu tertentu tidak dipakai untuk melakukan beberapa transaksi layanan dari operator seluler seperti membeli pulsa atau membeli paket internet, bakal memasuki masa tenggang.

Saat masa tenggang, pengguna bisa mengaktifkan nomor telepon kembali dengan melakukan transaksi layanan dari operator seluler. Ketika melebihi masa tenggang, nomor telepon tersebut bakal mati atau hangus.

Jika nomor telepon mati, pengguna bisa mengunjungi operator seluler untuk mengajukan permohonan aktivasi ulang. Tiap operator biasanya punya syarat yang berbeda-beda untuk mengaktivasi kembali nomor telepon yang telah mati.

Setelah nomor aktif kembali, pengguna bisa memakainya untuk mendapatkan kode verifikasi guna login akun WhatsApp.

2. Bikin kartu SIM baru dengan no sama
Pengguna bisa mengunjungi operator seluler dari nomor telepon yang hilang untuk mengajukan pembuatan kartu SIM baru.

Tiap operator seluler biasanya punya syarat yang berbeda-beda untuk membuat kartu SIM baru. Setelah mendapatkan kartu SIM baru, pengguna bisa memakainya untuk login akun WhatsApp kembali.

Selamat mencoba