GadgetSquad.id – Pada acara Oppo APAC Vitality Imaging Tour yang berlangsung di Bali pada 25-26 Juni 2023, GadgetSquad mendapatkam kesempatan khusus untuk mencoba Hp terbaru Oppo Find X6 Pro 5G. Ini merupakan Hp kelas flagship dengan tampilan desain dan kecanggihan fitur dan teknologi teratas.

OPPO Find X6 Pro (1)

Sayangnya, ternyata Oppo Find X6 Pro 5G hanya diluncurkan di Cina, dan tidak akan tersedia di negara lain, termasuk Indonesia.

Terkait hal ini Oppo Indonesia memberikan alasan mengapa perusahaan tidak merilis Oppo Find X6 Pro di pasar ponsel Tanah Air. Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, menjelaskan alasan dibalik OPPO Find X6 Pro yang tidak masuk ke pasar negara lain selain di Cina. “Ini karena pihak headquarter Oppo sebelum memutuskan sebuah perangkat masuk, akan melakukan survei terlebih dahulu.” ujarnya di Bali, Senin (26/6/2023). Lebih lanjut Aryo menambahkan, dari hasil survei yang dilakukan OPPO Indonesai, pengguna lebih condong dengan bentuk baru smartphone, di mana bentuk baru itu diwakili oleh Find N seperti Find N2 Flip, N3 Flip, N4 Flip, dan seterusnya.

Sangat disayangkan Oppo Find X6 Pro tidak masuk ke pasar Indonesia. Padahal dari pengalaman GadgetSquad selama mencoba dan merevie Hp flagship ini di acara APAC Vitality Imaging Tour , benar-benar memiliki daya tarik, mulai dari desainnya hingga kecanggihan dan kelengkapan fitur di dalamnya.

Baca juga : Hands-on OPPO Find X6 Pro 5G : Kesan Pertama Begitu Menggoda!

“Inti dari acara (Oppo APAC Vitality Imaging Tour) ini adalah kami mau memberitahukan kemajuan fotografi dari Oppo. Bagaimana Oppo mengolah fotografi dengan artificial intelligence (AI), memadukan antara sensor, lensa dan lainnya untuk menghasilkan gambar terbaik,” kata Aryo menjelaskan.

Lebih lanjut Aryo juga memaparkan, smartphone yang saat ini banyak diinginkan pengguna adalah smartphone dengan kelengkapan lensa seperti yang dipakai Find X6 yaitu telepotret. “Karena telepotret populer, jadi kami berupaya memperkenalkan teknologi kamera ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Namun jangan kecewa dulu, karena menurut Aryo ke depannya Oppo Indonesia akan memperkenalkan ponsel baru dengan teknologi yang ada di Find X6, tapi dengan harga lebih dijangkau. “Ke depan, kami bisa memperkenalkan teknologi yang ada di Oppo Find X6 tapi dengan harga yang lebih bisa dijangkau banyak orang, sehingga teknologi tersebut bisa dinikmati banyak orang.” tutup Aryo