GadgetSquad.id – OPPO meluncurkan jajaran smartphone seri A terbaru yaitu OPPO A60. Hadir dengan desain premium, A60 memiliki sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS.

OPPO A60

Membawa desain tipis dan ringan khas seri A, OPPO A60 memiliki ketebalan hanya 7,68mm dan berat sekitar 186g. Tersedia dua pilihan warna yang: Biru Ombak dan Ungu Malam. Biru Ombak dibuat dengan Desain Partikel Magnetik yang membenamkan ponsel dengan tekstur khusus, mengingatkan pada gelombang laut biru yang bergulung. Ungu Malam menawarkan tampilan kontras dengan warna ungu gelap berkilauan yang selalu berubah. Kedua model juga menampilkan desain kamera lingkaran ganda di dalam area dekoratif panel oval yang semakin menambah kesan premium pada bagian belakang cover.

Diuji dengan standar yang ketat, termasuk beberapa getaran ekstrim dalam tiga dimensi (X, Y, dan Z), tes guncang sejauh 5.000 kilometer di dalam mobil dengan jalanan bergelombang, dan tes jatuh 26 kali dari ketinggian 1,22m di berbagai posisi, A60 memiliki daya tahannya yang luar biasa yang dapat terus berfungsi dengan sempurna. A60 menjadi smartphone pertama di industri yang menerima sertifikasi Ketahanan Guncangan Standar Militer AS.

OPPO A60 dilengkapi dengan layar ultra-cerah, refresh rate tinggi dan fitur baru Splash Touch. Perangkat ini mampu menampilkan kecerahan puncak hingga 950 nits di bawah sinar matahari, layar ini memberikan peningkatan 39% dibandingkan perangkat generasi sebelumnya. Layar 6,67 inci ini juga mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Baca Juga: Segera! OPPO A60 Sebentar Lagi Masuk ke Indonesia, Ini Bocoran Speknya!

Rating IP54-nya memastikan perlindungan terhadap cipratan air, sementara untuk pertama kalinya pada smartphone di kisaran harganya, OPPO A60 memperkenalkan fitur Splash Touch terdepan di industrinya pada layarnya. Menggunakan algoritma deteksi sentuhan canggih di dalam chip layar sentuh, A60 meningkatkan akurasi dan responsivitas sentuhan saat layar basah seperti ketika terkena air hujan ataupun keringat.

A60 disematkan baterai 5.000mAh dengan Pengisian Cepat SUPERVOOCTM 45W. Mampu mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam 30 menit. Baterai ini juga dibuat agar tetap dalam kondisi optimal hingga empat tahun penggunaan, artinya pengguna dapat terus menikmati A60 mereka lebih lama tanpa perlu khawatir tentang penggantian baterai.

Daur pacu disokong Snapdragon® 680, yang menghadirkan peningkatan kinerja 10% dibandingkan ponsel generasi sebelumnya sekaligus secara signifikan mengurangi konsumsi daya. Dengan RAM 8GB dan penyimpanan ROM 128GB, OPPO A60 menawarkan memori dan penyimpanan yang lebih besar dibandingkan pesaing utama lainnya di kisaran harga yang sama. Menggunakan fitur Ekspansi RAM, tambahan RAM sementara sebesar 8GB dapat dikonversi dari memori ROM yang tidak terpakai. Sistem operasi mengunakan ColorOS 14 base on Android 14 dengan Trinity Engine.

OPPO A60 dilengkapi dengan Speaker Stereo Ganda yang menghadirkan kualitas suara yang lebih penuh. Di lingkungan yang bising, Mode Volume Ultra OPPO A60 memungkinkan meningkatkan volume pengeras suara ponsel hingga 300%, membuatnya lebih mudah untuk mendengar nada dering dengan jelas, sehingga pengguna tidak pernah melewatkan panggilan masuk. Ini juga memungkinkan volume maksimum earpiece menjadi dua kali lipat selama panggilan.

OPPO A60 di sematkan Kamera Ultra Jernih 50MP, Kamera Potret 2MP, dan Kamera Selfie 8MP yang dikombinasikan dengan fitur-fitur seperti Portrait Mode,AI Portrait Retouching, dan Dual-view Video.

OPPO A60 dibanderol dengan harga Rp2.599.000 dan sudah dapat dibeli di Shopee mulai tanggal 17 Mei 2024. Konsumen OPPO A60 akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa gratis membership Vidio selama 1 bulan.