GadgetSquad.idOPPO Indonesia akan kembali meluncurkan seri Hp terbarunya di pasar Indonesia. Kali ini giliran OPPO A60. Hal ini bisa dipastikan karena informasi mengenai OPPO A60 nya sudah muncul di situs Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan perolehan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tercatat melalui situs P3DN milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

OPPO A60 (1)

Berdasarkan informasi yang tertera di situs SDPPI, OPPO A60 terdaftar dengan nomor 98088/SDPPI/2024. Perangkat ini didaftarkan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication pada tanggal 20 Maret 2024. Hal ini mengindikasikan bahwa OPPO telah mendapatkan izin untuk memasarkan secara resmi OPPO A60 di Indonesia.

Baca juga : Review Oppo A79 5G : Layak Jadi Target Utama Hape 3 Jutaan

Selain itu, A60 juga telah mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dengan nilai 36.65 % yang tercatat melalui situs P3DN Kemenperin. Hal ini berarti bahwa perangkat ini telah memenuhi persyaratan minimum kandungan komponen lokal yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Harga dan Spesifikasi OPPO A60

Meskipun kehadiran OPPO A60 di Indonesia sudah bisa dipastikan, tapi pihak OPPO Indonesia belum secara resmi menginformasikan spesifikasi A60 yang bakal beredar di Indonesia. Tapi sedikit informasi disampaikan bahwa A60 ini akan menjadi Hp yang terkuat di lini seri A.

OPPO A60 akan membawa keunggulan pada ketangguhan bodinya karena sudah mengantongi sertifikasi standar militer. Selain itu, Hp OPPO terbaru ini juga akan memiliki perlindungan terhadap percikan air dan debu, sehingga pengguna tidak perlu khawatir menggunakannya di berbagai cuaca dan lingkungan. Informasi lainnya menyebutkan A60 diprediksi akan membawa beberapa fitur baru yang belum pernah ada di seri A sebelumnya.

Sebagai informasi awal atau bocoran, berdasarkan data spesifikasi A60 yang muncul di situs GSMArena, Hp ini akan hadir dengan layar IPS berukuran 6,67 inci. Performanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 (6 nm). Serta didukung RAM 8 GB dan memori 128 GB atau 256 GB. Hp terbaru ini akan dilengkapi dual camera di bodi belakang (50 Mpix + 2 Mpix) dan kamera depan 8 Mpix. Dan untuk daya tahan hidupnya akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Untuk harganya, karena belum resmi diluncurkan maka belum ada info yang valid. Tapi A series merupakan seri Hp OPPO untuk kelas middle to low. Jadi bisa diperkirakan harga OPPO A60 berkisar Rp 3 jutaan.