GadgetSquad.id – GAC Aion baru saja meluncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia (19/06/24), yaitu Aion Y Plus. Dipilihnya Indonesia tidak lepas dari populasi yang besar dan kebutuhan akan solusi yang ramah lingkungan, menjadi celah pasar potensial untuk pengembangan kendaraan listrik.

GAC Aion menawarkan Aion Y Plus dengan dua varian, yaitu eksklusif dengan harga mulai dari Rp415 juta, dan premium dengan harga Rp475 juta. Secara spesifikasi keduanya sama, hanya terletak perbedaan dikapasitas baterai saja.

Aion Y Plus memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Memiliki ruang kabin yang luas, membuat mobil ini begitu begitu nyaman dan efisien.

Kedua varian eksklusif dan premium Aion Y Plus sama-sama menggunakan penggerak listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 150 kW atau sekitar 201 daya kuda (dk) dengan torsi 225 Nm. Dengan kekuatan sebesar ini cukup untuk menghadirkan performa handal untuk penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: Recall ! Pemilik Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 Diminta Update Software Charging, Gratis!

Perbedaan pada kapasitas baterai yang digunakan, hanya mempengaruhi jarak tempuh dan waktu pengisian daya saja, tidak berpengaruh pada performa dan lainnya.

Desain

Aion Y Plus memiliki interior yang luas, kabin mobil ini bisa diatur lebih fleksibel. Ruang kaki yang lega dan kursi yang ergonomis menjadikan perjalanan panjang tetap nyaman. Desain interior juga memperhatikan aspek keamanan dan kemudahan penggunaan, dengan fitur-fitur modern yang memudahkan pengemudi dan penumpang.

Salah satu varian Aion Y Plus

Tampilan eksterior dari Aion Y Plus secara keseluruhan menghadirkan desain yang modern dan aerodinamis. Aksen garis memberikan kesan futuristic dan modern, sekaligus meningkatkan efisiensi aerodinamika kendaraan. Desain ini tidak hanya menarik, tetapi juga meberikan efek pada penghematan daya pada saat berkendara.

Aion Y Plus dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk pengalaman berbeda saat berkendara, mulai dari infotainment modern, konektivitas nirkabel, fitur keselamatan seperti sistem pengereman anti-lock (ABS), kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan airbag dibeberapa sudut.