GadgetSquad.id – Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan recall kepada para pemilik mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6  yang beredar di Indonesia sejak diluncurkan.

Mobil listrik Hyundai -Ioniq-6-vs-ioniq-5 (1)

Adapun tujuan dari recall ini yaitu berkaitan dengan pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) pada mobil listrik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 sebagai upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan listrik agar lebih optimal, sekaligus untuk menjamin keamanan dan kenyamanan.

Baca juga : 5 Fitur Canggih di Hyundai IONIQ 5 N yang Perlu Kamu Tahu !

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Sebagai customer-centric brand dan sesuai dengan inisiatif global, Hyundai selalu memposisikan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama kami. Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal. Kami juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan kami.”

Recall Gratis Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6  !

Bagi pemiliki mobil listirk Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang setuju melakukan recall ini, mobilnya akan dilakukan proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit dan dilakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global. pemiliki mobil listirk Hyundai IONIQ bisa dengan mudah melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai dan berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya sama sekali (gratis).

Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, Hyundai Motors Indonesia (HMID ) menginformasikan hal tersebut kepada mobil listirk Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 melalui berbagai saluran komunikasi, diantaranya melalui surat resmi, media massa hingga situs resmi (website) Hyundai. Selain itu HMID call center juga secara proaktif menghubungi pelanggan khususnya pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 yang harus melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk selanjutnya diarahkan ke dealer terdekat. Kemudian, pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap yang tersedia 24 jam dengan menghubungi Hyundai Call Center di 0 800 1 878 878 (bebas pulsa).

“Sebagai informasi pembaruan software untuk kendaraan listrik dirilis oleh Hyundai Global ditujukan khusus pada negara dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara yang worry-free.” tutup Frans.