OPPO Indonesia bersama Mastercard hari ini resmi mengumumkan menyalurkan donasi sebesar lebih dari Rp1,4 miliar melalui kampanye ‘Purchase with Purpose’ yang diluncurkan melalui kerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation.

Selama periode kampanye dari 20 November hingga 31 Desember 2023, Mastercard mendonasikan Rp500.000 untuk setiap pembelian smartphone OPPO menggunakan kartu debit dan kredit Mastercard di OPPO brand store dan online store. Khusus pembelian OPPO Find N3, Mastercard menggandakan jumlah donasi menjadi Rp1.000.000. 

Hasil donasi akan disalurkan untuk program-program pemberdayaan bagi 500 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dipimpin oleh perempuan di Jabodetabek, untuk meningkatkan literasi digital dan finansial mereka. Pada waktu yang bersamaan, sebesar 25 persen dari hasil donasi digunakan untuk UMKM yang fokus kepada produk halal. 

Di Indonesia sendiri ada lebih dari 64 persen dari total UMKM dipimpin oleh perempuan dan semuanya memiliki peran vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Kendati perannya yang penting, banyak UMKM yang dipimpin perempuan masih menghadapi tantangan dalam mengakses kapital untuk mengikuti arus bisnis yang terus berkembang. Membekali literasi digital dan finansial kepada UMKM yang dimiliki oleh perempuan menjadi esensial untuk membantu mereka sukses dan tetap tangguh.

Selain itu, dengan sebagian dari hasil donasi diberikan kepada UMKM yang fokus kepada produk halal, inisiatif ini menunjukkan komitmen Mastercard dan OPPO Indonesia untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia, sejalan dengan agenda pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer, OPPO Indonesia, mengungkapkan, “OPPO Indonesia merasa bangga telah berpartisipasi dalam program CSR dari Mastercard, ‘Purchase with Purpose’. Kami bangga bahwa tiap produk OPPO yang terjual berkontribusi kepada donasi Mastercard yang ditujukan untuk pemberdayaan UMKM Perempuan melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh YCAB Foundation.

Kolaborasi dengan YCAB Foundation memperdalam komitmen Mastercard yang terus berjalan untuk memberdayakan dan mengembangkan komunitas lokal. Kolaborasi ini juga menjadi komitmen global Mastercard membawa 1 miliar individu dan menghubungkan 50 juta UMKM ke ekonomi digital secara global pada tahun 2025.