Sambut peringatan Xiaomi Fan Festival (XFF) ke-14, Xiaomi Indonesia resmi hadirkan Redmi Note 13 Series varian terbaru yakni, dari Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival. Xiaomi Fan Festival (XFF), merupakan acara tahunan perayaan antara Xiaomi dan para penggemarnya yang diperingati setiap tanggal 6 April untuk mengekspresikan apresiasi bagi para penggemar Xiaomi.

Kini, XFF telah menjangkau lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia. Promosi serta kegiatan eksklusif sebagai apresiasi atas dukungan kepada Xiaomi juga merupakan bagian dari Xiaomi Fan Festival. Pada peringatan ke-14 ini, XFF mengusung tema “Our Iconic Moment” yang mengajak para penggemar untuk dapat mengenang momen-momen yang telah dilalui bersama dan juga menyambut momen baru yang akan datang.

Bersamaan dengan momen XFF tahun ini, Xiaomi juga turut memperkenalkan Redmi Note 13 Pro+ 5G yang merupakan edisi khusus Xiaomi Fan Festival untuk bergabung dengan jajaran smartphone iconic Redmi Note 13 Series. Redmi Note 13 Pro+ 5G kali ini akan menjadi lebih eksklusif karena dibedakan dengan lapisan belakang Mystic Silver yang dihiasi dengan logo XFF.

Hands On : Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival

Desain Elegan 

Secara desain, smartphone ini dibuat melalui rancangan yang rumit, warna, material dan finishing bagian belakang memiliki dasar film berwarna perak yang dilapisi kaca. Pada bagian atasnya, perangkat ini menampilkan logo yang dibuat dengan cermat menggunakan nanolithography, yang menghasilkan efek bias, membuat logo menjadi hidup dengan permainan cahaya dan bayangan yang memukau.

Selain itu, desain kotak penjualan ponsel ini juga hadir dengan emboss dan logo berwarna perak, lengkap dengan wallpaper eksklusif dan berbagai stiker bertema XFF, sehingga pengguna dapat membuat pola logo unik mereka sendiri. Dengan hal tersebut, lewat ponsel ini, Xiaomi menawarkan cara nyata bagi para penggemar dan menjadikan perangkat edisi khusus ini sebagai kenang-kenangan berharga dari XFF 2024.

Spesifikasi Mumpuni

Menyoal spesifikasi yang ditawarkan, ponsel edisi khusus ini memiliki spesifikasi yang masih sama dengan Redmi Note 13 Pro+. Pada sektor layar, hadir dengan ukuran 6,67 inci dengan jenis panel AMOLED Curved Display dengan resolusi 1220 x 2712 pixels. Fitur layar yang dibawanya pun sudah cukup lengkap, mendukung refresh rate 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, dan tingkat kecerahan 1800 nits dengan perlindungan keamanan dari Corning Gorilla Glass Victus yang aman dari goresan dan benturan.

Dapur pacu ponsel ini dibekali dengan prosesor MediaTek Dimensity 7200-ultra dengan Teknologi fabrikasi 4 nm. Untuk menunjang performa nya ponsel ini memiliki konfigurasi RAM 12GB LPDDR5 dan penyimpanan internal hingga 512GB UFS3.1. Sedangkan untuk sistem operasi nya sendiri, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi sistem operasi Android 13 dengan sistem antarmuka MIUI 14.

Menyoal kamera, Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama kamera utama 200MP f/1.7 yang sudah mendukung OIS, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro dengan 2MP. Sedangkan di bagian depannya ada kamera selfie dengan resolusi kamera 16MP.

Untuk daya tahan hidupnya, Xiaomi membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 120W, yang diklaim bisa mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 19 menit.

Tak hanya itu, untuk varian terbaru dari Redmi Note 13 Series, Xiaomi juga menghadirkan tambahan varian yang menghadirkan pilihan konfigurasi memori dan storage untuk Redmi Note 13 yaitu, varian RAM+ROM 8+128GB yang dibanderol dengan harga Rp2,499 juta dan Redmi Note 13 Pro 5G varian RAM12+ROM512GB yang dibanderol dengan harga Rp4,999 juta. Selain menghadirkan varian baru, Xiaomi juga mengumumkan update Xiaomi HyperOS yang telah tersedia untuk Redmi Note 13 series.

Harga & Ketersediaan

Redmi Note 13 Pro+ 5G XFF edition telah tersedia di pasaran dengan harga Rp 5.999.000 menjadi Rp 5.799.000 hingga tanggal 19 April 2024. Sedangkan untuk Redmi Note 13 varian 8+128GB dan Redmi Note 13 Pro 5G varian 12+512GB akan tersedia pada 25 April 2024.