2 Smartphone Murah Ini ‘Katanya’ Bisa Saingi Xiaomi Redmi 5A

0

GadgetDquad.id – Xiaomi udah merilis smartphone yang dibilang bisa merusak harga pasar. Yaitu Xiaomi Redmi 5A yang dijual seharga Rp999.000 tapi membawa fitur yang cukup mumpuni. Sontak smartphone ini menjadi incaran banyak pengguna. Nah…ada gak sih smartphone yang bisa jadi pesaing ?

Setidaknya ada dua smartphone yang dari harganya bisa menyaingi Xiaomi Redmi 5A. Bahkan kedua smartphone ini dijual dengan harga lebih murah.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5A vs Redmi 4A, Apa Bedanya?

Yang pertama yaitu Advan S5E 4G yang dijual seharga Rp849.000. Smartphone ini tentu sudah mendukung akses 4G, jadi bisa lancar kalau akses internet. Advan S5E 4GS membawa layar cukup luas yaitu 5 inci dengan resolusi WVGA.

Urusan fotografi, kamera belakang dan kamera depan sama-sama memiliki resolusi 5 megapiksel.  Untuk kinerjanya Advan S5E 4G disokong prosesor quad-core berkecepatan 1.3 GHz dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Juga didukung sistem operasinya mengadopsi Android 6.0 Marsmallow. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.200 mAh.

Baca juga : Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Spesifikasi dan Harga

Smartphone kedua yang bisa menyaingi Xiomi Redmi 5A yaitu Evercoss M50, yang dijual seharga Rp800 ribu.

Meski dibanderol harga murah, tapi ternyata smartphone ini sudah dibekali dengan fitur Face Recognition atau Face Unlock, yang juga ada di iPhone X dan Samsung Galaxy Note 8. Gak cuma itu,  Evercoss M50 juga sudah dilengkapi fingerprint.

Baca Juga  Compare 3 Hape yang Turun Harga (Xiaomi Mi A1 vs Asus Zenfone 3 vs Moto G5s Plus)

Evercoss M50 membawa layar 5.0 inci berresolusi 480 x 854 pixel. Layar ini katanya sudah dilapisi kaca Kingkong Glass yang gak kalah sama Gorilla Glass.

Untuk kinerjanya, smartphone di bawah sejuta ini dibekali prosesor Spreadtrum SC7731 Quad-core 1.3GHz Cortex-A53. Didukung juga dengan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Juga ada tambahan slot memori eksternal microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB.

Untuk fitur fotografi, M50 dibekali kamera belakang 8 megapiksel dengan Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel. Smartphone yang sudah berjalan di atas Android v7.0 Nougat ini memiliki baterai berkapasitas 2.450 mAh, dan mampu terhubung pada jaringan 4G LTE.