Samsung Galaxy X, Smartphone Layar Lipat Pertama

0

GadgetSquad.id – Wujud smartphone di masa depan mulai terlihat. Salah satunya smartphone masa depan yang dikembangkan oleh Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini sedang siapin smartphone dengan layar lipat, yang dikasih nama Samsung Galaxy X. Kabarnya, smartphone dengan layar lipat bakal meluncur tahun 2018.

Baca juga : 7 Fitur di Samsung Galaxy J7+ Bikin Liburan Lebih Seru

Samsung Galaxy X bakal punya layar fleksibel yang bisa dilipat dan ditekuk sampe 180 derajat. Jadi layar smartphone ini bisa dilipat kayak kertas. Kelebihan desain ponsel ini lebih ringkas padahal punya layar yang luas banget. Pengguna jadi lebih masukin ponsel kedalam kantong. Karena punya layar yang besar, smartphone jenis ini juga bisa berfungsi sebagai tablet.

Smartphone layar lipat ini katanya bakal jadi tren desain baru di masa depan. Selain Samsung, beberapa vendor smartphone lain juga nyiapin smartphone dengan desain yang sama. Contohnya Apple, LG, hingga Xiaomi denger-denger juga lagi nyiapin smartphone jenis ini.

Baca juga : Tips Bikin Vlog Liburan Lebih “Kece” Pakai Samsung Galaxy J7+

Kalo bener Samsung ngeluarin ponsel berlayar lipat ini tahun depan, berarti Samsung udah selangkah lebih maju dibandingin kompetitornya. LG, pesaing kuat Samsung soal layar, katanya baru akan merilis smartphone lipatnya pada 2019. Sementara, Apple baru meminta bantuan LG dalam memasok panel layar lipat.