5 Alasan yang Bikin Ganti Smartphone dari Android ke iPhone

0

Ini alasan yang membuat pengguna beralih dari smartphone Android ke iPhone

GadgetSquad.id – Banyak alasan kenapa orang mengganti smartphone mereka. Beberapa pengguna ingin mengganti smartphone dari Android ke iPhone. Ada beberapa alasan yang membuat mereka kepincut untuk mengganti smartphone ke iPhone. Apa saja ?

Baca juga : Agar Tak Tertipu, ini Cara Bedakan Kabel Charger iPhone Asli atau Palsu

Aman dari Virus

iPhone menggunakan platform iOS. Meski aplikasi di platfform ini tidak sebanyak di Android, tapi, aplikasi yang tersedia di Apple Store terbilang aman dari virus dibandingkan Android. Banyak developer ternama lebih memprioritaskan iOS sebagai platform pertama, dan utama untuk aplikasi mereka. Contohnya seperti instagram, aplikasi Instagram ini butuh waktu lebih dari 1 tahun sebelum hadir ke Android.

Aplikasi Eksklusif di iOS

Bahkan ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang eksklusif hanya di iOS saja dan tidak (atau mungkin belum) dirilis di Android lain. Beberapa aplikasi tersebut seperti Tweetbot, Twitterific, Camera Plus, dan yang lainnya. Ada juga aplikasi buatan Apple yang tidak tersedia di Android seperti iMovie, Garage Band, dan paket iWork. Sedangkan aplikasi buatan Android sudah pasti ada di iOS.

Update OS lebih Teratur

Apple biasanya punya jadwal yang tetap untuk merilis update sistem operasi iOS mereka. Tidak hanya itu, iPhone yang mendapatkan update ini bahkan juga tersedia untuk perangkat seri sebelumnya.  Tidak hanya itu, saat pengumuman OS baru semua produk iOS seperti iPhone juga dapat diupdate secara serentak. Tidak seperti update Android yang bertahap dan tergantung dari vendor smartphone-nya.

Performa lebih mumpuni

Perangkat berplatform iOS, dikenal punya kinerja yang cepat. Bahkan iOS terbaru yang diinstall di perangkat lawas juga akan membuat perangkat lebih memiliki performa yang baik. Ini karena Apple selalu memperhatikan dari seri hardware dan software. Namun sayangnya belakangan ini ada kasus upgade ke iOS terbaru malah membuat kinerja iPhone menurun. Yang konon ini disengaja oleh pihak Apple agar pengguna iPhone lama mau mengganti ke iPhone baru.

Baca juga : Baterai Smartphone Android Boros? Ini Penyebab dan Cara mengatasinya

Purna jual tinggi

Meski saat membeli baru produk iPhone mahal, namun produk ini juga dapat dijual dengan harga juga yang tinggi. Ini karena produk iPhone masih dibilang prestise dibandingkan Android.