Nokia 2 Resmi Dijual Rp1,5 Juta, Ini Kelebihannya dan Kekurangannya !

0

Dengan harga murah, fitur Nokia 2 terbilang bagus ?

GadgetSquad.id – Nokia 2 akhirnya resmi dijual di Indonesia. Sesuai dugaan sebelumnya, Hp terbaru Nokia ini dijual dengan harga yang terjangkau. Apa saja kelebihan dan kekurangan Hp ini ?

Tampilan Nokia 2 ini terlihat elegan dari sisi depan. Begitu pula dengan sekeliling bodi yang dibalut bahan metal. Sayangnya bodi belakangnya agak terkesan ‘murahan’, karena menggunakan bahan plastik yang mudah kotor oleh bekas sidik jari atau lainnya.

Baca juga : Hp Android Murah Nokia 2 Segera Dapat Update Android 8.1 Oreo

Casing belakang Hp Nokia 2 ini bisa dibuka, di dalamnya ada slot SIM card dan MicroSD. Tapi baterai Hp ini tidak bisa dilepas. Untuk bentuk dan ukurannya, Nokia 2 terasa nyaman digenggam. Oiya, tidak ada fingerprint scanner di Hp ini.

Nokia 2 membawa layar sentuh berukuran 5 inchi dengan resolusi HD. Ketajaman layar masih terlihat nyaman, setidaknya untuk ukuran Hp murah, buat nonton YouTube sih masih OK.

Untuk kebutuhan fotografi, Nokia 2 dilengkapi kamera 8 Mpix di bagian belakang.
Kamera ini sudah ditemani plus LED Flash, yang bisa membantu saat memotret di kondisi minim pencahayaan. Untuk foto selfie, disediakan kamera depan berresolusi 5 Mpix.

Kinerja Hp yang ber-OS Android 7.1.1 (Nougat)ini disokong prosesor Snapdragon 212 dengan RAM 1 GB. Dengan kekuatan ini, performa Nokia 2 terbilang lambat saat mengakses berbagai fitur di dalamnya.

Baca Juga  4 Strategi OPPO Jadi Nomor Satu di Pasar Smartphone Tiongkok

Ruang penyimpanan di Nokia 2 disediakan memori internal berkapasitas 8 GB. Ini sih terbilang kecil. Jika masih kurang bisa ditambah dengan memori tambahan melalui slot MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Baca juga : Ini Spesifikasi Nokia 6 2018, Apa Bedanya dengan Versi Sebelumnya ?

Soal daya tahan hidupnya, Nokia 2 dibekali baterai berkapasitas 4.100 mAh. Kapasitas baterai ini terbilang besar untuk ukuran Hp murah.Pihak HMD selaku produsen Hp ini mengklaim Nokia 2 bisa bertahan hidup selama dua hari.