OnePlus 5T vs OnePlus 5, Apa Bedanya ?

0
oneplus 5t
oneplus 5t

GadgetSquad.id – OnePlus mengumumkan dua smartphone baru OnePlus 5 dan OnePlus 5T. Memiliki nama yang mirip kedua smartphone memiliki persamaan dan perbedaan, baik dari seri desain dan fiturnya. Apa saja sih persamaan dan perbedaan kedua smartphone ini ?

Perbedaan

Meski keduanya sama-sama menawarkan baham material aluminium, namun desain kedua smartphone ini berbeda. Dimulai dari dimensi keduanya, OnePlus 5 sedikit lebih besar dari OnePlus 5, berukuran 156,1 x 75 x 7,3mm dan berat 162g, namun kamera ganda tetap berada di kiri atas belakang, bersamaan dengan logo OnePlus di bagian tengahnya. Port headphone masih tetap dipertahankan diposisi yang sama, begitu juga posisi tombol lain.

Baca juga : OPPO F5 vs OPPO F5 Youth, Apa Bedanya?

Sensor sidik jari di OnePlus 5T ditempatkan pada bagian belakang bodi, sedangkan OnePlus 5 berada di tombol home. OnePlus 5 dan 5T hadir dengan layar AMOLED. Namun, memiliki luas dan resolusi yang berbeda, dimana OnePlus 5 menggunakan layar 5.5 inci resolusi Full HD, sedangkan OnePlus 5T memiliki layar sedikit lebih luas, dengan 6.01 inci resolusi 1080 x 2160 piksel plus dan kedua dukungan warna sRGB dan DCI-P3. Keduanya sama-sama dilapisi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Sebagai smartphone paling baru, OnePlus 5T sudah menggunakan resio 18: 9, berbeda dengan OnePlus 5 yang menggunakan tampilan 16: 9. Dengan asio ini membuat bazel di 5T lebih tipis dibandingkan OnePlus 5

OnePlus 5 hadir dengan kamera ganda, terdiri dari sensor 16MP f / 1.7 dan sensor telephoto 20MP f / 2.4. Didalamnya tersedia fitur Stabilisasi gambar, baik pada Mode Portrait dan Pro. Kamera depan pada OnePlus 5 adalah sensor 16 MP dengan aperture f / 2.0. yang disertai degan lampu kilat untuk selfies. Dalam kondisi pencahayaan yang lebih gelap ada juga auto HDR.

OnePlus 5T juga memiliki kamera ganda, namun perangkat baru ini memiliki sensor 16 MP f / 1.7, ditambah dengan sensor telephoto 20 MP f / 1.7. dengan kelengkapan fitur yang serupa dengan OnePlus 5. Kamera depan tetap sama dengan OnePlus 5, dengan sensor 16 megapiksel yang menawarkan aperture f / 2.0, namun kamera ini juga berfungsi sebagai sensor di Face Unlock.

oneplus 5t
oneplus 5t

Persamaan

OnePlus 5 dan OnePlus 5T memiliki chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6GB atau 8GB, dengan pilihan memori internal 64GB atau 128GB. Serta keduanya tidak didukung dengan slot memori microSD.

Baca juga : 2 Smartphone Murah Ini ‘Katanya’ Bisa Saingi Xiaomi Redmi 5A

Untuk kekuatan daya, baik OnePlus 5 dan OnePlus 5T sama- sama menggunakan baterai 3300mAh dengan konektor USB Type-C untuk pengisian daya dan mendukung sudah teknologi Dash Charge. Sehingga hanya perlu 30 menit untuk mengisi ulang smartphone dengan penggunaan seharian. Keduanya juga memiliki interface yang sama, yakni sistem OxygenOS yang berbasis Android 7.1.1 Nougat.