Asus FX553VD, Laptop Game Harga Lebih Murah

0

laptop game

Meski lebih murah, laptop game Asus FX553VD tetap dibekali spesifikasi tinggi.

GadgetSquad.id -Asus FX55VD sengaja dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan para gamer yang memiliki budget terbatas, tapi mau memiliki laptop game yang andal. Mereka ini biasanya para gamer yang berasal dari kalangan pelajar maupun mahasiswa. Makanya  Asus FX55VD dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Meski harganya lebih murah dibandingkan laptop seri Asus Republic of Gamers (ROG), tapi laptop  ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi tinggi sehingga performanya tidak kalah hebat. Laptop ini tetap sanggup menjalankan berbagai game atau aplikasi berat sekali pun.

Baca juga : Begini Kehebatan Laptop ASUS ROG G703

laptop game

Desain Tetap Sangar

Meski tidak segarang laptop seri ROG, tapi desain Asus FX55VD tetap terlihat sangar. Bodinya yang didominasi warna hitam, dipadukan akses garis-garis berwarna merah yang membuatnya terlihat menarik. Bodinya sendiri menggunakan material plastik solid dengan permukaan yang terasa smooth saat disentuh. Ukurannya memang cukup tebal dan bobotnya yang cukup terasa, tapi ini dinilai wajar untuk sebuah laptop game.

Laptop  ini dilengkapi deretan tombol keyboard yang terasa empuk saat ditekan. Tidak hanya itu, keyboard pada laptop ini juga diberi efek lampu light emitting diode (LED) backlight berwarna merah. Selain bisa menampilkan kesan atraktif, efek lampu ini juga membantu penggunaan laptop ini ketika berada di ruang yang gelap atau minim cahaya.

laptop game

Tampilan Layar Luas

Asus FX55VD dibekali layar yang luas berukuran 15,6 inci. Resolusinya pun terbilang tajam, yaitu Full High Definition (HD) 1.920 x 1080 piksel. Layar ini dibekali sistem pencahayaan  dan sudut pandang seluas 178 derajat. Ini membuat tampilan pada layar tetap terlihat jelas ketika dilihat dari berbagai sisi.

Bahkan ketika dicoba melihat tampilan layar dari jarak yang cukup jauh, tampilan warna dan kontras pada layar tetap terlihat tajam. Selain itu, layar di laptop ini juga sudah diberi lapisan berbahan matte, selain agar lebih nyaman dipandang mata juga agar tidak meninggalkan bekas sidik jari ketika kita menyentuh layarnya.

Kinerja Memuaskan

Kinerja Asus membekali FX55VD disokong prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 (Kaby Lake) 7700HQ dengan clockspeed hingga 3,8 gigahertz (GHz) dan ukuran cache 6 megabyte (MB). Selain itu juag didukung RAM berkapasitas 8GB berjenis DDR4-2400 MHz. Seadngkan untuk storage-nya disediakan hard disk drive (HDD) SATA berkapasitas 1 terabyte (TB).

Tidak sampai di situ, agar laptop ini lebih mumpuni saat digunakan bermain game berat, juga disokong prosesor grafis Nvidia GeForce GTX 1050 dengan VRAM 2 GB GDDR5. GeForce GTX 1050 adalah kartu grafis yang dibangun dengan arsitektur Nvidia Pascal dan proses fabrikasi 14 nanometer (nm) yang membuatnya powerful sekaligus irit konsumsi daya.

Dengan berbekal prosesor, memori dan kartu grafis tersebut, Asus FX55VD bisa diandalkan untuk memainkan game-game berat. Seperti game  Battlefield, GTA V, Tekken 7, Counter Strike dan Point Blank, bisa dijalankan dengan mulus tanpa tersendat.

Baca juga : Mau Coba Laptop Asus Sebelum Beli ? Datang Aja ke ‘Asus Notebook Premium Store’

Apalagi laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Asus ROG Gaming Center dan Asus GameFirst III. Fitur ini berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih memuaskan. Tapi pastikan juga koneksi internet yang digunakan untuk bermain game online, kecepatannya tinggi dan stabil.

Soal konektivitas-nya, Asus FX55VD dilengkapi satu port USB 3.0 Type-C, HDMI, slot SD card reader, satu port USB 2.0, LAN, dan dua USB 3.0. Untuk sambungan wireless, laptop ini didukung Wi-Fi 802.11b/g/n/ac dan Bluetooth vers 4.0.

Dengan semua kemampuan tersebut, Asus FX55VD dibandrol dengan harga Rp12 jutaan. Harga ini terbilang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri laptop game kelas atas yang dijual dengan harga bisa lebih dari dua kali lipat lebih mahal.