GadgetSquad.ID – Telkomsel kembali menggelar ajang Indonesia Games Championship (IGC). Tahun 2018 ini, adalah kali kedua Telkomsel menggelar ajang IGC. Dalam perhelatan tahun ni diperkirakan akan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung, yang akan menjadikan IGC sebagai event turnamen online games (eSports) terbesar di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.

IGC 2018 mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Lets Get Rich.

Pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai tanggal 6 Maret 2018 yang dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id. Pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2018.

Nantinya, delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional, akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 600 juta.