spesifikasi huawei nova 2 lite dan harga resmi di indonesia

Gadgetsquad.id – Huawei resmi rilis hp barunya Huawei Nova 2 Lite di Indonesia. Hp ini merupakan varian lain dari Nova 2i yang sebelumnya telah rilis duluan. Namun begitu Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite tidak jauh berbeda.

Huawei Nova 2 Lite dibanderol seharga Rp 2.599.000. Salah satu kelebihan dari hp ini adalah jumlah kamera yang mencapai 4, dimana dua kamera didepan dan dua kamera lainnya dibekalang.

Baca Juga: Jagokan Dual Kamera, Huawei Nova 2 Lite Resmi Meluncur di Indonesia

Hp yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan warna biru ini mempunyai pola cahaya unik dengan menggunakan teknik lukis IMT, sehingga akan membuat bodi bagian belakang terlihat seperti kaca ketika memantulkan cahaya.

Pada fitur kameranya, hp ini sudah dilengkapi dual kamera di bodi belakang. Dua kamera ini memiliki resolusi 13 MPix + 2 Mpix. Juga dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Tentunya dual camera ini dapat menghasilkan foto bokeh atau foto dengan latar belakang blur.

Sementara itu untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 Mpix. Kamera depan ini dilengkapi dengan fitur AI Facial Recognition, yang dapat mendeteksi wajah pengguna hingga 1024 titik.

Dengan fitur ini maka dapat untuk membantu fitur Face Unlock memindai wajah pengguna untuk membuka layar smartphone yang terkunci dengan cepat.

Fitur keamanan lainnya dilengkapi pula fitur keamanan fingerprint. Sensor fingerprint diletakkan di bagian bodi belakang. Sensor ini diklaim mampu memindai sidik jari dalam waktu hanya 0,35 detik saja.

Huawei Nova 2 Lite dibekali layar Full Display dengan aspek rasio 18:9, dengan luas layar 5,99 inci teknologi IPS LCD. Dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) smartphone in diklaim memiliki tampilan yang jelas dan terang.

Untuk tampilan layarnya hp terbaru dari Huawei ini menggunakan user interface EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo. Kerennya, Huawei Nova 2 Lite memiliki layar lengkung 2,5D, jadi lebih kelihatan elega.

Baca Juga: Huawei Rilis P20 dan P20 Pro, Spesifikasi Kameranya “Gokil”

TIdak hanya itu bodi yang dimilikinya juga terasa nyaman di genggaman, karena memiliki bentuk unibody dengan ketebalan hanya 7,8 cm.

Untuk jeroannya Huawei Nova 2 Lite menyediakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz. Didukung RAM 3 GB, maka hp ini mampu menjalankan aplikasi secara multitasking.

Dengan memori internal 32 GB dan tambahan slot microSD hingga 256 GB, maka pengguna dapat dengan leluasa menyimpan file yang banyak.

Untuk daya baterai, smartphone Huawei menyediakan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dengan kapasitas ini, Huawei mengklaim smartphone ini bisa bertahan selama selama 13 jam jika digunakan untuk menonton memainkan video, dan bisa bertahan hingga 58 jam ketika memutar musik.

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

Layar: 5,9 Inchi, IPS Capasitive, resolusi 720 x 1440 pixel,~386ppi, Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi: Android v8.0 OREO ( EMUI 8.0 )
Prosesor: Snapdragon 430, Octa core 1,4 GHz Cortex A53
GPU: Adreno 505
RAM: 3 GB
Memori Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang: Dual 12 MP + 12 MP, Phase Detection Autofocus, LED Flash, 2160p@30fps
Kamera Depan: 8 MP
Sensor: Accelerometer, Compass, Proximity, Gyro, Finger Print Sensor, Face Unlock
Baterai: Li lon 3000 mAh,