Beranda News Hp Advan i6, Tampil Kekinian dengan Desain Full Display Harga Rp 1...

Hp Advan i6, Tampil Kekinian dengan Desain Full Display Harga Rp 1 Jutaan

Advan, vendor asal Indonesia kembali meluncurkan Hp terbaru dengan nama seri Advan i6. Hp Advan terbaru ini pun tidak ketinggalan mengikuti tren saat ini, yaitu tampilan dengan layar luas Full Display yang memenuhi sisi depan.

Layar di Hp terbaru ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan aspek rasio 18:9. Dengan layar yang luas, membuat lebih puas saat menikmati konten, seperti menonton video atau bermain game.

Baca juga : Harga, Spesifikasi dan Kelebihan Hp Advan G2

Luasnya ukuran layar mengakibatkan tidak ada lagi tombol fisik Home di sisi depan, dan sensor fingerprint dipindahkan ke bodi belakang. Advan mengklaim sensor fingerprint ini memiliki sensitivitas yang baik dan mampu mendeteksi sidik jari dengan cepat.

Selain fingerprint, Advan i6 juga dibekali dengan fitur keamanan lainnya, yaitu Face ID. Fitur yang menggunakan kamera depan ini bisa mendeteksi wajah dengan cepat untuk membuka layar yang terkunci. Face ID menggunakan algoritma khusus untuk mengenali beberapa titik detail pada wajah pengguna. Bahkan Face ID ini dapat mengenail wajah pengguna, yang sudah diseting sebelumnya, hanya dalam waktu 0,3 detik.

Soal fitur kamera, Advan i6 dilengkapi kamera beresolusi 13 MPix dengan aperture f/2.0, di bodi belakang. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang cukup bisa diandalkan untuk foto selfie.

Untuk koneksinya, Advan i6 mengusung dua slot SIM card yang mendukung koneksi 4G-LTE. Tidak ketinggalan Hp ber-OS Android 7.0 Nougat juga dilengkapi dengan akses WiFi.

Untuk kinerjanya, Hp Advan ini mengandalkan prosesor Quad-Core berkecepatan 1,3 GHz yang didukung RAM 2 GB. Juga didukung GPU Mali T-820 sebagai prosesor grafisnya. Untuk memori internalnya disediakan kapasitas 16 GB, yang dapat diperluas melalui slot memori eksternal microSD.

Baca juga : Advan Rilis A8, Hape Dual Kamera dengan Keamanan Berlapis

Advan i6 sanggup bertahan cukup lama, sekitar 10 jam, untuk pemakaian normal. Ini tidak lepas berkat dukungan baterai berkapasitas 3300 mAh, yang terbilang cukup besar.

Hp Advan i6 dijual dengan harga yang relatif murah, yaitu harga normal Rp 1.499.000. Kamu juga bisa membeli Hp terbaru ini dengan harga lebih murah jika membeli secara flash sale di Shopee  pada anggal 27 April – 30 April 2018, karena Advan i6 dibanderol dengan harga spesial Rp 1.299.000.