Hp 5G Pertama Siap Rilis dengan Chipset Mediatek Helio M70 di 2019

0

MediaTek disebut-sebut siapkan hp 5G pertama denga Helio M70 yang hadir pada tahun 2019. Produsen chipset tersebut akan memperkenalkan hp dengan chipset berkemampuan 5G yang akan membuat hp tersebut memiliki koneksi inernet super cepat.

Hp 5G Siap Rilis dengan Chipset Mediatek Helio M70 di 2019

Dengan Hp berkemampuan internet cepat ini, diharapkan pengguna akan mendapatkan kenyamanan untuk dapat terkoneksi Internet.

CEO Mediatek, Rick Tsai mengatakan bahwa dengan memanfaatkan berbagai solusi IP dan chipset ini, MediaTek akan membantu ekosistem dan pelanggan menggulirkan perangkat baru yang tepat pada waktunya di era 5G, demikia dilansir digitimes.

Baca Juga:MediaTek Umumkan MT6739, Chipset Prosesor Untuk Smartphone Murah

Kemampuan Internet Hp 5G

Pihak Mediatek menyebutkan bahkan hp 5G ini akan menjawab permintaan pengguna yang memiliki kemampuan koneksi internet 1 Gbps. Mereka menyebutkan hp tersebut disiapkan pada 2019. Namun sayangnya, Belum jelas Hp merek apa yang disiapkan pertama kali ini.

Hp 5G tersebut disebuhkan akan menggunakan Modem pada chipset Helio M70 yang diproduksi oleh TSMC pada proses 7nm. Chipset ini diklaim juga akan menggabungkan teknologi EUV. Teknologi

EUV sendiri merupakan cara untuk membuat desain silikon yang kompleks dengan proses fabrikasi yang semakin kecil. Proses EUV ini sendiri juga sangat diharapkan untuk bisa, menyederhanakan proses manufacturing, dan memangkas harga produksi.

Baca juga: MediaTek Helio P22 Resmi RIlis, Apa Kelebihannya?

Dalam penyebaran solusi 5G di seluruh dunia, MediaTek telah mengungkapkan akan bekerjasama dengan Nokia, China Mobile dan Huawei yang sedang bernegosiasi secara teknis dan spesifikasi.

Dengan peluncuran peraturan terbaru, MediaTek memutuskan untuk mengungkapkan Helio M70 yang siap didukung oleh beberapa vendor smartphone global dan operator telekomunikasi di dunia.

Pembuat chipset tersebut mengumumkan produksi chipset ini akan siap dan dirilis resmi dimulai 6 bulan lebih awal dari jadwal semula.