Ini Fitur Baru MIUI 10 dan Cara Updatenya

0

Bersama dengan peluncuran Xiaomi Redmi Y2, Xiaomi rilis update MIUI 10 secara global. Update ini siap untuk dikirimkan ke lebih dari 30 seri hp xiaomi tipe baru dan lama. Melalui Update ini, Xiaomi ini sudah bisa merasakan beberapa fitur baru. Berikut ini perubahan, fitur baru MIUI 10 hingga cara update.

fitur baru miui 10 dan cara update

Xiaomi mengklaim Update MIUI 10 akan memiliki memiliki pembaharuan dari kecepatan, desain UI yang baru dan lebih intuitif, notifikasi suara yang keren serta potret bokeh bahkan untuk hp xiaomi yang tidak memiliki dual kedua.

Fitur baru MIUI 10

MIUI kini dibuat lebih halus dan menggunakan rasio layar tinggi yang baru dan mendukung tampilan layar penuh. Menu terbaru juga dirubah untuk menampilkan konten aplikasi dengan lebih baik.

Fitur baru MIUI 10 adalah dari segi peningkatan kinerja bergantung pada perangkat lunak yang digerakkan oleh AI yang belajar dan beradaptasi. MIUI ini juga dapat memonitor aktivitas dan penggunaan sehari-hari dari aplikasi yang kamu buka, yang dan kemudian mengantisipasi tindakan kamu. Hasilnya, aplikasi yang dibuka akan beralih lebih cepat.

Baca Juga: Update MIUI 10 Segera Hadir di 30 Hp Xiaomi Ini, Apa saja?

Dari sisi suara, Fitur baru MIUI 10 menghadirkan notifikasi baru yang didasarkan pada suara alam. Setiap notifikasi yang diterima hadir dengan suara unik dan ketika muncul satu demi satu,.

Dan yang terakhir Fitur baru MIUI 10 membawa fitur baru modus potret yang bisa bokeh. Fitur ini dapat bekerja berkat algoritma AI bahkan menggunakan kamera kedua. Sehingga latar belakangnya dapat blur bahkan pada ponsel Xiaomi lama yang menggunakan satu sensor kamera di bagian belakang, demikian dilansir androidauthority

Daftar Hp Xiaomi yang Dapat Update MIUI 10

Daftar Xiaomi hp Xiaomi yang dapat update MIUI 10 antara lain

Xiaomi Mi Mix 2, Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5, Mi 4, Mi 3, Mi Note 2, Mi Max 2 and Mi Max, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi Note 3, Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 4, Redmi 4A and Redmi 3S, Redmi Y2, Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite, Xiaomi Mi 8, Mi Mix 2S, Mi Mix, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, dan Redmi Note 5.

Baca Juga: Layar Mirip iPhone X, Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi 8

Cara Update MIUI 10

MIUI 10 ini dikabarkan akan diluncurkan ke banyak perangkat mulai dari perangkat baru hingga hp Xiaomi lama.

Untuk mendapatkan update ini pengguna tidak perlu repot melakukan apapu. Karena Xiaomi menjanjikan pembaharuan ini aka tiba secara OTA. Terkait dengan ROM global, kabarnya akan memulai dikirimkan pengguna pada pertengahan Juni 2018.

Adapun update MIUI 10 ini akan disediakan di beberapa hp Xiaomi secara bertaham. Jadi kemungkinann beberapa tipe hp Xiaomi lainnya akan mendapatkan pada bulan Juli 2018