Begini Cara Merekam Video Pakai Smartphone Tanpa Ketauan

0

Yang namanya merekam video pakai kamera smartphone dengan cara biasa, pasti akan diketahui oleh orang yang sedang direkam. Karena terlihat banget kalau lensa kamera di smartphone mengarah ke arah orang yang direkam. Padahal terkadang butuh untuk merekam video tapi orang yang direkam tidak tau kalau sedang direkam.

merekam video

Ada kok caranya! Bahkan bisa dibilang gampang. Yaitu dengan menggunakan beberapa aplikasi di smartphone. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam video secara diam-diam menggunakan kamera smartphone. Salah satunya aplikasi Background Video Recorder, yang bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore.

Baca juga : Mudahnya Buat Video Slow Motion Lebih Dramatis dengan Hp, Begini Tipsnya !

Kalau sudah menginstall aplikasi ini, langsung saja buka aplikasinya. Selanjutnya klik ikon 3 garis yang ada di pojok kiri atas. Lalu pilih menu Settting. Nah, sebelum mulai merekam video pastikan dulu setingan aplikasi ini sudah sesuai. Beberapa pilihan menu Setting yang bisa diatus antara lain :

merekam video

Recording Complete : Di sini bisa diatur apakah akan dimunculkan notifikasi saat sudah selesai merekam, atau tidak.

Vibrate When Start Record Video : Kita juga bisa mengatur apakah perlu tanda getaran saat kamera sudah mulai merekam secara diam-diam.

Cange App Icon : Tentu untuk mulai merekam video, harus menekan tombol shot. Nah, aplikasi ini bisa mengubah iko tombol shot dengan ikon lain sehingga tidak ketauan kalau itu tombol shot kamera.

Back/Front Camera : Sebelum merekam juga harus menentukan kamera mana yang akan merekam. Kamera depan atau kamera belakang di smarthphone.

Storage Location : Juga disediakan menu untuk menentukan di mana hasil rekama video disimpan.

Hide Video in Gallery : Biar lebih aman, video hasil rekaman juga bisa disembunyikan agar tidak bisa diakses orang lain. Bisa juga sekalian diberi password biar semakin aman.

Set Up Recording Automatically : Pengguna juga bisa merekam menggunakan aplikasi ini secara otomatis. Caranya dengan klik menu bergambar ikon jam weker. Di situ kita bisa mengatur kapan kamera akan merekam secara otomatis, berapa lama durasi atau lamanya merekam.

Baca juga : GoPro Hero6 Black, Action Camera yang Bisa Rekam Video 1080p/240fps

Video Trimmer : Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas untuk mengedit atau lebih tepatnya memotong video hasil rekaman kamera.

Kalau semua menu Setting sudah diatur sesuai keinginan, kamu sudah bisa rekam video pakai smartphone tanpa ketauan orang yang direkam. Tapi awas ya! Jangan melakukan untuk hal yang gak benar ! Tapi lebih untuk kebutuhan merekam video secara diam-diam untuk hal yang baik.