Lembaga riset Counterpoint kembali mengumumkan hasil riset terbarunya dalam laporan Counterpoint’s Market Pulse June Edition. Dalam laporan itu disebutkan deretan 10 Hp terlaris yang terjual di seluruh dunia selama Mei 2018.

10 Hp terlaris selama Mei 2018  tersebut yaitu :

  1. iPhone 8
  2. Samsung Galaxy S9 Plus
  3. iPhone X
  4. Xiaomi Redmi 5A
  5. iPhone 8 Plus
  6. Samsung Galaxy S9
  7. Huawei P20 Lite
  8. Vivo X21
  9. Xiaomi Redmi 5 Plus / Note 5
  10. OPPO A83

Hp terlaris

Menurut keterangan dari Counterpoint, Samsung Galaxy S9 Plus yang pada April 2018 menjadi Hp terlaris, di bulan berikutnya mengalami penurunan. Makanya berhasil disalip oleh iPhone 8. Penuruna penjualan Samsung Galaxy S9 Plus terjadi di kawasan Eropa. Sedangkan di pasar Amerika smartphone Samsung tersebut masih cukup bagus menjualannya.

Baca juga : Mau Ganti Hp Baru ? Ini Deretan Hp Paling Gress !

Masih menurut laporan dari Counterpoint, Xiaomi sukses memasarkan produk Hp-nya terutama untuk segmen menengah ke bawah. Performa penjualan Xiaomi terbilang bagus untuk pasar Cina, yang menjadi kampung halamannya, serta juga cukup bagus pada pasar India. Dua seri Hp Xiaomi yang tercatat memiliki hasil penjualan yang bagus yaitu Xiaomi Redmi 5A dan Redmi 5 Plus/Note 5.

Seri Hp lainnya yang juga membukukan penjualan yang meningkat, yaitu Huawei P20 Lite. Sebenarnya Huawei berhasil mencatat penjualan yang bagus untuk ketiga seri P20 (P20, P20 Pro, P20 Lite). Tapi hanya seri P20 Lite yang berhasil masuk ke jajaran 10 besar. Penjualan Huawei P20 series ini terbilang bagus pada pasar Cina.

Hp asal Cina lainnya yang juga berhasil masuk 10 besar yaitu Vivo X21. Hp ini cukup berhasil menarik minat konsumen. Terutama dengan fitur Fingerprint yang pada layar sentuhnya.  Selain itu OPPO A83 juga berhasil menyodok ke jajaran 10 besar, karena dijual dengan harga yang terjangkau dengan fitur yang menarik.

Baca juga : 3 Hp Samsung Turun Harga, Apa saja?

Sayangnya Counterpoint tidak menjelaskan secara detil berapa angka penjualan dari masing-masing Hp yang masuk ke dalam deretan 10 Hp terlaris sepanjang Mei 2018. Serta kurang detil dalam memamarkan di negara atau kawasan maa saja kesepuluh Hp tersebut berhasil membukukan penjualan paling bagus.

Tapi setidaknya kita bisa mengetahui ternyata minat konsumen secara global masih cukup tinggi pada Hp dengan harga mahal plus tentunya memiliki fitur canggih. Ini terlihat dari beberapa seri Hp kelas atas yang sukses menjadi Hp paling laku pada urutan teratas.