GadgetSquad.ID – Saat Huawei mentok jualan hape di Indonesia, pabrikan asal Cina ini terbilang produktif merilis wearable baru di Tanah Air. Teranyar Huawei Band 9, dipastikan rilis di Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima, smartband ini akan dijual pada 25 April 2024 pukul 00.00 WIB secara online. Huawei Band 9 dijual eksklusif di Huawei Official Store, online store ternama.

“Melalui peluncuran Huawei Band 9, kami membawa pengalaman kebugaran layaknya smartwatch yang ditingkatkan secara menyeluruh kepada pengguna, memberikan keseimbangan yang sempurna antara fungsionalitas, gaya, dan kenyamanan,” tutur Country Head of Huawei Device Indonesia Huller Fan.

Menyoal spesifikasi, perangkat ini dibekali layar AMOLED 1,47 inci denga nrasio screen-to-body hingga 65 persen. Layarnya dilengkapi ALS (Ambient Light Sensor), memungkinkan mengatur pencahayaan secara otomatis sesuai kondisi sekitar.

Huawei Band 9 menjadi wearable pertama yang dilengkapi fitur TruSleep 4.0+ sebagai teknologi pemantauan kualitas tidur yang lebih akurat.

Terdapat juga, fitur Sleep Breathing Awareness yang pertama kali di Watch GT4 untuk mendeteksi gangguan sleep apnea.

Huawei juga membekali smartband ini dengan TruSeen 5.5+ untuk memastikan pemantauan detak jantung dan SpO2 lebih akurat. Fitur Watch GT 4 lain adalah Pulse Wave Arrhythmia Analysis.

Smartband ini mendukung 100 mode latihan tambahan yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Huawei mengklaim Band 9 bisa bertahan hingga 14 hari untuk sekali pengisian daya. Terkait daya tahan, perangkat ini mendukung pengisian cepat, cukup 45 menit untuk mengisi daya 0%-100%.

Fitur tambahan lain yakni balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via bluetooth, Weather 2.0. senter, pemantau jarak jauh, kontrol musik, hingga sertifikasi ketahanan air 5ATM.

Huawei Band 9 hadir dalam empat pilihan warna starry black, white, lemon yellow, dan charm pink. Siapkan dana Rp 699.000, untuk mendapatkan Huawei Band 9.