GadgetSquad.id – Selain dukungan dalam pawai obor dan paket kartu perdana simPATI Asian Games, Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang selama Asian Games 2018.

Asian Games 2018

Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunukasi di keramaian dengan lebih baik.

Ririek menjelaskan, “Kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 sudah 100%. Dengan begitu, kami menjamin  kehadiran layanan data berkecepatan tinggi, termasuk untuk menggunakan media sosial, layanan pesan instan, layanan suara, maupun SMS di 175 titik prioritas utama yang terdiri dari arena pertandingan, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan.”

Baca juga : Nonton Asian Games 2018 dan Liga Sepakbola Dunia Bisa di Aplikasi Telkomsel MAXStream

Teknologi terkini dan optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 diharapkan mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik sehingga semua pihak yang menjadi bagian dari pesta olahraga tersebut dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman.

Sebagai bagian dari dukungan yang dipersembahkan Telkomsel perhelatan Asian Games 2018, Telkomsel menghadirkan teknologi 5G bagi Indonesia. Teknologi ini bertujuan mendukung kemajuan bangsa dengan menghadirkan teknologi revolusioner yang dapat merubah cara hidup kita saat ini yang di kemudian hari akan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata.

Baca juga : Ini Paket Internet dan Layanan Bagi Pengguna Telkomsel Selama Ibadah Haji

“Selama perhelatan Asian Games 2018, Telkomsel menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di  Gelora Bung Karno – Senayan, Jakarta, di mana di dalamnya pengunjung dapat mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusiner melalui berbagai perangkat yang dilengkapi dengan teknologi 5G seperti misalnya Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus,” pungkas Ririek.