Adu Hasil Foto Kamera Huawei P20 Pro vs Samsung Galaxy Note 9

0

GadgetSquad.id – Kamera masih menjadi fitur andalan oleh berbagai seri smartphone. Karena fitur kamera memang masih dijadikan fitur favorit oleh pengguna. Para pengguna selalu menanyakan kemampuan kamera yang dibawa suatu smartphone. Termasuk smartphone flagship atau kelas atas. Tidak terkecuali smartphone terbaru seperti Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy Note 9. Penasaran seperti apa hasil foto jepretan kamera Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy Note 9 ?

kamera huawei p20 pro

GadgetSquad sempat mencoba menggunakan fitur kamera di kedua smartphone flagship ini, untuk memotret suasana pertandingan di Asian Games 2018 yang lalu. Kami sempat memotret pertandingan hockey yang diselenggarakan malam hari.

Saat memotret, digunakan mode Auto pada setingan kamera Huawei P20 Pro dan Samsung Galaxy Note 9. Dengan alasaan karena kebanyakan pengguna biasa menggunakan mode Auto tanpa mau repot-repot melakukan pengaturan setingan kamera. Selain itu pada saat pemotretan, juga tidak menggunakan bantuan lampu Flash. Jadi hanya mengandalkan pencahayaan apa adanya.

Baca jugaHuawei Hanya Rilis P20 Pro ke Indonesia, Ada Apa Nih?    

Huawei P20 Pro

Keistimewaan Huawei P20 Pro memang terletak pada fitur kamera. Smartphone ini menggunakan kamera dengan lensa Leica. Di seri P20 Pro, ada tiga lensa kamera Leica yang tertanam di bodi belakang.

Ketiga kamera itu terdiri dari sebuah kamera utama dengan resolusi 40 megapiksel (normal 10 megapiksel) berlensa 27 mm ekuivalen full-frame f/1.8, kamera telephoto 8 megapiksel berlensa tele 80 mm f/2.4, dan kamera monokrom 20 megapiksel berlensa 27 mm f/1.6. Lensa monokrom di P20 Pro, membuat hp ini mampu mendapatkan kontras warna yang lebih detail, saat ingin mengabadikan gambar.

Adapun kamera depan Huawei P20 Pro memiliki resolusi 24 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.4. Kamera ini ditempatkan di bagian “poni” di sisi atas layar

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 membawa kemampuan fitur kamera yang terbilang mumpuni. Di bodi belakangnya dilengkapi kamera ganda dengan kombinasi 12MP dual-aperture f/1.5-2.4 wide dan kamera tele 12MP f / 2.4.

Kedua kamera ini distabilkan secara optik dan keduanya dipoles dengan Kamera Cerdas baru Samsung. Kamera ini diklaim mampu mendeteksi adegan, mengoptimalkan warna dan kontras dan mendeteksi kekurangan seperti lensa kotor atau subjek yang menutup matanya. Juga dilengkapi LED flash, auto-HDR, panorama. Dan sanggup merekam video hingga resolusi 2160p@60fps.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP f / 1.7 snapper. Kamera juga bisa merekam hingga resolusi 1440p@30fps.

Dan ini dia hasil foto dari kamera Huawei P20 Pro vs Samsung Galaxy Note 9 :

Huawei P20 Pro
Samsung Galaxy Note 9
Huawei P20 Pro (3x Zoom)
Samsung Galaxy Note 9 (3x Zoom)
Huawei P20 Pro
Samsung Galaxy Note 9
Huawei P20 Pro
Samsung Galaxy Note 9

Kesimpulan : Dari jepretan kamera kedua smartphone flagship tersebut, hasil foto kamera Huawei P20 Pro terlihat lebih tajam dan warna-warni dari objek foto juga terlihat lebih detil.