GadgetSquad.id – Huawei Y5 Prime 2018 dan Y6 2018 adalah Hp Huawei entry level  yang kini bisa didapatkan dengan harga yang semakin terjangkau. Yaitu pada pada momentum belanja terbesar di dunia pada 11 November 2018 atau biasa juga dikenal dengan festival belanja 11.11.

hp huawei

Pada Festival Belanja 11.11 di Lazada, konsumen akan mendapatkan potongan harga untuk Hp Huawei Y5 Prime dari Rp 1,699,000 menjadi Rp 999,000 dan untuk Y6 mendapat potongan harga dari Rp 1,999,000 menjadi Rp 1,249,000  saja.

Untuk harga special ini bisa didapatkan melalui partner penjualan Lazada untuk Huawei Y6 di link http://bit.ly/2yQdFlH dan untuk Huawei Y5 Prime di link http://bit.ly/2zno5Zm

Huawei Y5 Prime 2018 dan Y6 2018 adalah smartphone yang sudah mengutilisasi keunggulan teknologi layar FullView dari Huawei. Disertai dengan daya baterai yang panjang, fitur selfie yang mampu menghasilkan foto yang alami, serta user experience yang mulus berkat sistem operasi yang mumpuni di kelasnya. Keduasmartphone ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin tampil gaya tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Baca juga : Dibekali Empat Kamera, Huawei Y9 2018 Dibanderol 2 Jutaan, Apa Keunggulan Lainnya?

Huawei Y5 Prime 2018

Dengan layar HD+ FullView seluas 5,45 inci, Hp Huawei ini menyajikan tampilan yang lebih luas bagi para penggunanya. Desain yang kompak membuatnya juga nyaman digenggam dan mudah dikendalikan dengan satu lengan. Tampilannya tampak mewah dan modern dengan tubuh yang dipoles seperti logam.

Huawei Y5 Prime 2018 memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP dengan fitur selfie toning flash. Fitur ini memungkinkan pengguna memotret foto selfie yang lebih terang meski dalam pencahayaan rendah. Selfie toning flash secara otomatis bisa mendeteksi cahaya di wajah pengguna dan dengan cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan untuk menghasilkan selfie yang natural.

Sedangkan kamera belakang 13MP dilengkapi dengan teknologi HDR untuk menjaga keseimbangan kecerahan, demi mencegah terjadinya over-exposure dan menyesuaikan latar belakang gelap. Disertakan pula berbagai filter untuk menghasilkan foto yang lebih artistik serta foto panorama dari 90 sampai 360 derajat.

Dengan sistem operasi Android 8.1.0 yang dikombinasikan dengan RAM 2GB plus ROM 16GB (bisa diperluas sampai 256GB dengan kartu MicroSD), smartphoneini memastikan performa yang mulus. Dengan mode split-screen, pengguna bisa melakukan multitasking bahkan menjalankan dua aplikasi video bersamaan. Segala kemudahan itu bisa dinikmati lebih lama berkat baterai 3020 mAh (typical value) yang sudah dilengkapi teknologi Power Saving 6.0, sehingga dapat memutar video selama 13 jam atau memainkan musik sampai 62 jam.

Baca juga : 7 Hp Murah Terbaru Harga Rp 1 Jutaan Agustus 2018

Huawei Y6 2018

Masih mengandalkan desain cantik dan layar HD+ (1440*720) berukuran 5,7 inci yang lebih luas berkat teknologi FullView, Hp Huawei Y6 2018 juga menghadirkan pengalaman audio yang unik dan berwarna, sehingga smartphone ini cocok dipakai untuk menikmati hiburan. Ia memiliki speaker dengan volume tinggi yang bisa mencapai output audio berkualitas tinggi 88 dB, yang lebih tinggi dari rata-rata smartphone. Uniknya, meski volumenya tinggi suaranya tetap terdengar empuk di telinga.

Diperkuat dengan sistem operasi Android 8.0 yang dikustom di EMUI 8.0 menghasilkan smartphone yang tak hanya cerdas tapi menyajikan pengalaman penggunaan yang lancar. Didukung juga dengan RAM 2GB dan ROM 16GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD 256GB.

Dengan fitur Game Suite, pengguna bisa menikmati game dengan sumber daya yang diintegrasikan dan ditingkatkan performanya. Fitur ini memiliki smart modeyang dapat menyeimbangkan performa game dan konsumsi baterai, power saving mode untuk mengurangi performa game dan menghemat baterai, serta game mode untuk menikmati game dalam performa tinggi. Aktivitas main game juga takkan terganggu dengan notifikasi yang tak perlu di smartphone berkat adanya fituruninterrupted gaming.

Huawei Y6 2018 mempunyai kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP yang disertai fitur smart selfie toning flash, yang akan menghasilkan selfie yang lebih natural bahkan di tengah pencahayaan minimal. Kamera depan ini bahkan bisa dikontrol dengan suara dan punya fitur tambahan untuk selfie seperti time-lapse. Semua kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi dari Huawei bisa dinikmati lebih lama berkat baterai 3.000 mAh (typical value) yang disertai power saving 6.0 untuk membantu menghemat konsumsi daya dengan berbagai macam pengaturan.