Lenovo Legion Slim 7i Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 27 Jutaan

Lenovo Indonesia resmi meluncurkan Legion Slim 7i berukuran 15 inci yang merupakan produk gaming Lenovo terbaru yang hadir di Indonesia di tahun 2021. Sesuai dengan namanya, laptop gaming teranyar Lenovo ini hadir dengan desain ramping yang mendukung mobilitas tinggi.

“Lenovo Legion selalu memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang bekerja dan aktivitas gaming mereka, baik dari sisi performa yang luar biasa serta desain yang stylish. Lenovo Legion Slim 7i hadir tidak hanya bagi para gamers tetapi juga content creator dan mereka yang bekerja di dunia kreatif yang membutuhkan spesifikasi tertinggi, serta mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi. Oleh karena itu, kami memberikan sebuah laptop gaming yang tidak hanya memberikan performa kencang, tetapi juga profil yang tipis dan ringan untuk segala keperluan saat bepergian. Hal ini juga wujud bagian komitmen Lenovo yang selalu menyediakan teknologi yang lebih cerdas bagi seluruh masyarakat di Indonesia—smarter technology for all,” ujar Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia.

Legion Slim 7i mendorong batas portabilitas dan performa sehingga para pengguna dapat meningkatkan level game di mana pun. Ditenagai oleh sampai dengan prosesor 8 core Intel® Core™ i7-10870H Series Generasi ke-10 dan grafis NVIDIA® GeForce® RTX, mesin gaming yang dirancang dengan baik ini mengemas kekuatan dan performa yang mumpuni di dalam sebuah perangkat yang sangat tipis dan ringan yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam ransel.

Memanfaatkan kekuatan maksimal saat bepergian dengan prosesor Intel® Core™ i7 10870H Generasi ke-10 dan mainkan game AAA yang paling berat tanpa perlu repot dengan kecepatan hingga 5,0 GHz, 8 core, dan 16 MB Intel® Smart Cache. Memiliki konfigurasi tertinggi dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design, Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus. Tidak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Dengan ketebalan 17,9mm dan berat hanya 1,86 kg, Legion Slim 7i tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat dari aluminium aerospace-grade yang memiliki kekuatan dan berat yang sangat ringan. Laptop ini dilengkapi oleh baterai 71 WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

Sistem termal ini mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran udara ke CPU dan GPU hingga 115% lebih banyak daripada di generasi sebelumnya. Sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel dan bilah kipas termal tembaga yang ditingkatkan menciptakan desain heatsink yang efisien. Para pengguna juga dapat beralih mode yang sesuai dengan aktivitas, mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth hanya dengan menekan Fn + Q.

Tidak hanya itu, suara kipas pendingin ini tidak akan terlalu memengaruhi audio yang sangat jernih dari sistem speaker Dolby Atmos dengan Sound Radar by Dolby, semuanya berada di laptop yang dirancang dengan baik untuk mengurangi getaran. Pengguna akan mendapatkan audio memukau yang suaranya mengalir layaknya di ruang 3D baik saat bermain game ataupun menonton film.

Booting dan masuk dengan satu klik dengan Fingerprint Reader biometrik intuitif yang terpasang pada tombol power dan pengenalan wajah Windows Hello sehingga dapat log in secara instan, tidak perlu lagi khawatir saat lupa kata sandi. Untuk privasi lebih, gunakan Privacy Shutter di pada webcam yang baru ditempatkan di bagian atas. Saat dalam perjalanan, gamer dapat menikmati semua kelebihan laptop ultra-portable yang ditenagai oleh hardware terbaru dengan konektivitas cepat dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig +), dua port Thunderbolt, dan Bluetooth 5.

Karena kebutuhan dan keinginan setiap gamer berbeda, Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar. Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100% sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits — ideal bagi streamer. Semua layar visual menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen yang luas dan ditambahkan dengan Dolby Vision, yang menghidupkan hiburan melalui kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan gambar standar pada PC, Dolby Vision dapat menghadirkan warna dan pencahayaan yang bahkan lebih cerah dengan warna hitam yang lebih gelap.

Legion Slim 7i juga hadir dengan TrueStrike Keyboard yang sangat responsif untuk mendapatkan kendali penuh dalam game yang kini disempurnakan dengan soft landing switches dan 1,3mm key travel untuk pengalaman yang lebih taktil dan nyaman. Nikmati semua keunggulan full sized keyboard gaming termasuk anti-ghosting 100%, numpad khusus, tombol panah, dan glass trackpad besar. Terdapat juga pilihan Corsair® iCUE RGB untuk pencahayaan masing-masing tombol individu yang keren.

Menyoal daya tahan hidupnya, Legion Slim 7i diklaim dapat bertahan hingga waktu 8 jam untuk diajak bekerja secara normal. Sedangkan jika digunakan untuk keperluan editing render video, laptop gaming ini mampu bertahan antara 1 hingga 1,5 jam. Menariknya, laptop ini sudah mendukung fitur fast charging dimana dapat mengisi daya dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Harga & Ketersediaan

Lenovo Legion Slim 7i memiliki harga mulai dari Rp 27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline. Pada peluncuran Legion Slim 7i ini, setiap pembelian juga akan mendapatkan paket spesial berupa Legion M500 RGB Gaming Mouse, Legion H300 Gaming Headset, dan Legion Recon Backpack. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo voucher GoPay sebesar Rp1.000.000 selama pembelian di bulan Februari. Sebagai pelengkap dan nilai tambah bagi pelanggan, laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000.