Lenovo ThinkStation P620 Dirilis! Diperkuat Prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO

Hari ini menandakan generasi komputasi workstation baru dengan peluncuran Lenovo ThinkStation P620, menambahkan workstation pertama pada portofolio tower. Sebagai workstation profesional pertama dan satu-satunya yang ditenagai oleh prosesor AMD terbaru Ryzen Threadripper PRO, workstation terbaru ini menggabungkan kekuatan, performa, dan fleksibilitas yang luar biasa dalam sebuah soket tunggal CPU.

Dunia kreasi digital saat ini dipenuhi dengan skala proyek yang terus berkembang dan sistem kerja yang lebih kompleks. Dari desain dan visualisasi, rendering dan AI, pengguna dari perusahaan membutuhkan workstation yang tidak hanya cepat tetapi juga memberikan performa lebih dari sebelumnya.

Workstation 64 Core Pertama dan Satu- satunya di Dunia

ThinkStation P620 menawarkan kekuatan, performa yang luar biasa dan konfigurabilitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang unik dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan. Dengan memanfaatkan Ryzen Threadripper PRO Processor AMD, Lenovo menawarkan satu-satunya platform workstation 64 core – standar baru industri. Prosesor Threadripper PRO juga menawarkan clock speeds hingga 4.0GHz, 128 lanes PCIe 4.0 bandwidth dan memori pendukung 8-channel.

Sebagai tambahan untuk kecepatan dan fleksibilitas, pelanggan Lenovo sekarang memiliki core count yang tidak tertandingi untuk beban kerja multi-threaded dalam sebuah soket tunggal – menyaingi kompetisi solusi soket ganda.

Sebelumnya, secara tradisional batas maksimum core count dalam sistem single-CPU dapat memegang 18 cores, sementara sistem dual-prosesor tertinggi dapat mendukung sebanyak 56 cores. ThinkStation P620 membuka era baru akan apa yang dapat dicapai dalam sebuah workstation CPU. Sekarang pengguna bisa mendapatkan seamless streaming 8K secara real- time, mengurangi waktu render, simulasi solving yang sangat cepat, perakitan kembali yang cepat, dan interaktivitas yang halus dengan aset 3D, semua tanpa harus ditingkatkan ke sistem soket ganda.

Memberikan Bukti: Fitur Sekelas Perusahaan, Realibilitas, dan Fleksibilitas

ThinkStation P620 memberikan potensi pengelolaan yang tidak tertandingi, dengan konfigurasi GPU yang fleksibel, memori dan kecepatan pemindahan storage yang lebih cepat, serta 10GB built-in Ethernet – standar baru dalam konektivitas. Lenovo merancang dan menciptakan ThinkStation P620 untuk menjadi workstation yang paling serba guna di pasar, menghilangkan hambatan untuk meningkatkan performa dan produktivitas pengguna. Hal ini termasuk dukungan untuk dua NVIDIA Quadro RTX 8000 atau empat RTX 4000 graphics cards, hingga 1TB memori dan 20TB storage. Dan jika kecepatan adalah hal utama, powerhouse berstandar perusahaan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya workstation PCIe Gen 4 yang tersedia saat ini, menawarkan bandwidth PCIe 3.0 dua kali lipat.

Dirancang untuk memaksimalkan komponen canggih ini, P620 menjaga untuk mendukung reliabilitas dan stabilitasnya. Contohnya, desain canggih prosesor dapat meningkatkan kebutuhan termal. Memanfaatkan solusi pendinginan udara yang unik, Lenovo dan AMD berkolaborasi untuk merancang heat sink berdesain khusus.

“Pelanggan mempercayakan kami untuk memberikan solusi berstandar profesional yang kuat dan tangkas untuk disesuaikan dengan kebutuhan mereka yang dinamis dan berkembang,” tutur Rob Herman, General Manager, Workstation dan Client AI Business Unit, Lenovo. “Salah satu tantangan untuk departemen IT yang kami lihat yaitu dorongan untuk mencoba teknologi baru sebelum diperiksa – kurangnya fitur berstandar perusahaan, sertifikasi dan keamanan, dan dukungan. Kami telah bekerja sama dengan AMD, memastikan ThinkStation P620 menghilangkan batasan-batasan ini dan memberikan pengguna dukungan yang mereka butuhkan. Diciptakan dengan Ryzen Threadripper PRO Processor AMD yang serba guna dan dapat ditingkatkan, tidak ada batasan akan apa yang dapat dicapai.”

ThinkStation P620 dirancang untuk bekerja di beberapa lingkungan yang memiliki tuntutan pengelolaan IT secara profesional yang tinggi dan menyediakan fitur berstandar perusahaan yang esensial. Standar dan pengujian Lenovo yang tinggi, ThinkStation Diagnostics 2.0, pendukung ThinkShield, peningkatan ke Premier Support dan tiga tahun garansi, memberikan ketenangan yang dibutuhkan untuk dapat bekerja dengan yakin dan lebih aman.

Sebagai tambahan, prosesor desktop AMD Ryzen Threadripper PRO menawarkan fitur keamanan yang canggih dengan silicon-level, memungkinkan pengguna untuk menjaga data penting mereka lebih baik. Hal ini termasuk AMD Secure Processor, validasi kode sebelum diteruskan untuk membantu memastikan integritas data dan aplikasi, dan AMD Memory Guard yang memungkinkan full memory encryption untuk membantu menjaga data yang sensitif terhadap serangan fisik yang tinggi saat PC hilang atau dicuri.

“Karena tuntutan tinggi dari artis visual, arsitek, dan insinyur saat ini semakin kompleks, AMD dan Lenovo bekerja sama untuk memberikan performa, fleksibilitas, dan reliabilitas yang dibutuhkan untuk menangani beban pekerjaan tersebut,” kata Jason Banta, Corporate Vice President dan General Manager, OEM client business unit, AMD. “Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO terbaru dengan performa berkelas pemimpin industri dan bandwidth1 yang luar biasa, ThinkStation P620 memberikan standar baru untuk komputasi profesional. Melalui kerja sama dengan Lenovo, kami telah menciptakan produk yang mendefinisikan kembali workstation yang kita ketahui.”

Ideal untuk mendukung pengguna pada segala industri, sekarang, artis 3D dan game developers memiliki sebuah mesin untuk membuat, menyunting, dan membangun pengalaman media dan hiburan masa depan. Mereka yang bekerja di bidang arsitektur dan teknis dapat merancang, menyimulasi dan memvisualisasi produk dengan lebih efisien. Bahkan pengguna yang bekerja di artificial intelligence dan virtual reality sekarang dapat memanfaatkan ThinkStation P620 untuk mendefinisikan kembali segmen dan memungkinkan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan yang paling kompleks dengan lebih cepat.

“Ada beberapa tahapan yang terlibat dalam membangun Unreal Engine, konten penting dalam game kami, dan menggerakkan aplikasi dalam media dan hiburan, ” kata Pat Swanson, IT Engineer di Epic Games. “Sebelumnya, kami selalu memilih antara core count yang tinggi atau clock speed yang tinggi. Lenovo ThinkStation P620 yang ditenagai oleh Ryzen Threadripper PRO Processor AMD dioptimalkan untuk kedua aspek tersebut dengan cara yang tidak bisa dilakukan HEDT CPU sebelumnya. Ryzen Threadripper PRO Processor memberikan performa luar biasa untuk semuanya, dari visualisasi dan simulasi yang profesional, hingga kompilasi dan pengembangan game, saat tim sedang bekerja di rumah maupun di kantor.”

Dengan performa dan dukungan grafis profesional yang luar biasa, Lenovo mendorong batasan, menciptakan kemungkinan. Menggabungkan kekuatan prosesor Ryzen Threadripper PRO AMD dengan chassis yang dapat disesuaikan dan ditingkatkan, ThinkStation P620 mengubah konsep workstation tradisional, disempurnakan untuk aplikasi multi-thread. ThinkStation P620 akan tersedia mulai bulan September 2020. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai portofolio produk workstation Lenovo terbaru, kunjungi www.lenovo.com/p620.