Review Laptop Asus Vivobook A407, Desain Stylish Dilengkapi Fingerprint

0

GadgetSquad.id – Asus kembali meluncurkan seri laptop terbarunya yang kali ini menyasar kelas mainstream. Laptop terbaru tersebut yaitu seri laptop Asus Vivobook A407. Harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni dan menjadi daya tarik laptop Asus terbaru yang satu ini. Dan satu lagi, laptop ini sudah dilengkapi fingerprint sensor untuk sistem keamanannya.

Dilengkapi Fingerprint Bikin Lebih Aman

Asus Vivobook A407 menjadi laptop Asus pertama yang dilengkapi dengan fingerprint sensor. Jika biasanya fingerprint terdapat pada smartphone, Asus justru membuat terobosan terbaru derngan menyematkan fitur fingerprint pada perangkat laptop terbarunya ini.

Sensor fingerprint tersebut disematkan di bagian ujung kanan di dalam area touchpad yang berada di bawah keyboard. Fitur pemindai sidik jari yang terdapat pada laptop Asus Vivobook A407 ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan pengguna. Pengguna saat login maupun unlock Windows dengan cepat dan mudah.

Baca juga : Review Laptop ASUS VivoBook Flip TP410 – Desain Fleksibel, Performa Bandel

Sensor fingerprint ini dilengkapi dengan fungsi pengenalan 360° yang bisa meningkatkan akurasi pemindaian. Bahkan kerika tangan kamu dalam kondisi basah, masih bisa dikenali oleh sensor fingerprint ini.

Adanya fitur fingerprint ini membuat kamu tidak perlu lagi mengingat dan mengetikkan password atau kata sandi yang rumit sebagai sistem keamanan laptop. Selain itu juga lebih mana, karena tidak perlu khawatir tentang kata sandi yang dicuri. Kedepannya Asus akan mengembangkan fitur fingerprint ini lebih luas lagi yang bisa mengunci aplikasi agar tidak mudah dibuka oleh orang lain.

Tampil Menarik Dengan Desain Stylish

Daya tarik lainnya dari laptop Asus Vivobook A407 yaitu desain tampilannya yang stylish. Sisi luar bagian layar didesain dengan kontur arsiran bergaris vertikal yang dipadukan dengan warna gradasi. Tidak ketinggalan logo Asus berpenampilan chrome yang menambah kesan stylish pada laptop ini.

Begitu pula dengan bagian dalamnya, pada bagian area toucpad, didesain dengan kontur pola arsiran berwarna abu-abu. Terpisah dengan bagian area tombol keyboard yang didesain dengan kontur berpola titik-titik.

Tidak hanya penampilannya saja yang menarik, laptop ini juga didesain dengan dimensi yang relatif kompak. Ketebalan bodinya hanya 21,9 milimeter dan bobotnya cuma 1,5 Kg. Ini membuat Asus Vivobook A407 nyaman dibawa atau dimasukkan ke dalam tas.

Ketika digunakan untuk mengetik, laptop ini menyediakan keyboard berukuran penuh. Selain itu, bekerja terasa lebih nyaman dengan tersedianya touchpad berukuran lebar. ASUS membuat touchpad Vivobook A407 ini lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan.

Tidak hanya itu, laptop ini juga memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port HDMI, USB 3.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 port. Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal..

Layar Memiliki Bezel Tipis

Asus Vivobook A407 merupakan laptop yang mengusung layar berukuran 14 inci. Laptop ini memiliki fitur NanoEdge Display yang membuat rasio layar ke bodinya hanya 73,8%, berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Ini membuat membuat tampilan layar laptop ini terasa lebih luas.  Di satu sisi bodinya juga lebih kompak dibandingkan laptop 14 inci kebanyakan.

Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conferencing. Layar dengan LED panel berukuran 14 inci ini memiliki ketajaman dengan resolusi HD (1366×768 pixels). Ini sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Tidak hanya itu, agar mendukung desain minimalis dan stylish, ASUS juga menggunakan desain engsel baru yang mempercantik garis desain laptop ASUS terbaru ini.

Performa Hebat dan Multimedia Dahsyat

Performa Asus Vivobook A407 disokong prosesor Intel® Core™ i3-6006U berkecepatan 2.0GHz (3M Cache). Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk kebutuhan pengolahan grafis, Asus mengandalkan prosesor grafis terbaru dari Nvidia, yaitu Nvidia GeForce MX110 yang bisa diandalkan menangai tugas multimedia dan game-game casual.

Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk mengerjakan tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia sekalipun. Khusus untuk multimedia, ASUS prosesor grafis GeForce MX110 membuat visual multimedia pada layar laptop ini tampil dengan super mulus. Gambar yang dihasilkan jernih dan berkualitas. Ini terbukti saat kami mengandalkan laptop ini untuk menonton video streaming dan juga bermain game.

Tak hanya itu, Asus Vivobook A407 juga dilengkapi SonicMaster Technology untuk meningkatkan kualitas audio pada speaker di laptop ini. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, kamu juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera. Apalagi laptop ini sudah dibekali storage berkapasitas besar mencapai 1 TB, sehingga bisa menyimpan berbagai file kerjaan maupun file multimedia lebih lapang.

Baca juga : Laptop ASUS E402WA, Cocok untuk Generasi Milenial

Main Spec.ASUS Vivobook A407
CPUIntel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache)
Operating SystemWindows 10 Home
Memory4GB DDR4
Storage1TB  HDD 5400RPM
Display14″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Glare, Ultra Slim 200nits
GraphicsNVIDIA MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Input/Output1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x MicroSD card reader, dan 1x USB 2.0 Port
CameraVGA Web Camera
ConnectivityDual band 802.11ac Bluetooth V4.1
AudioASUS SonicMaster Technology
Battery3 cell Li-ion, 33WHrs
Dimension328.6 x 246.3 x 21.9mm
Weight1,55Kg with Battery
ColorsStary Grey dan Icicle Gold
Warranty2 tahun garansi global