Samsung SSD T7 Touch, Portable SSD Mungil Dengan Fitur Kemanan Fingerprint Scanner

Di era informasi digital saat ini, biasanya seseorang lebih sering menyimpan berbagai datanya di hardisk komputer atau laptop pribadi, sehingga untuk sebuah perlindungan terhadap data yang bersifat privasi maka perlu membuat akses khusus dengan autentikasi password agar tidak sembarangan orang bisa mengkses data tersebut.

Berangkat dari hal tersebut, di ajang CES 2020 pekan lalu yang di adakan di Las Vegas, Amerika Serikat samsung memperkenalkan Portable SSD T7 Touch yang telah dilengkapi dengan fitur “Fingerprint Sensor” sebagai keamanannya. Selain itu untuk memperkuat keamannannya, dibagian software SSD T7 dilengkapi dengan kata sandi (password) dengan sistem enkripsi hardware AEs 256 bit.

Perangkat ini dibekali konektor jenis USB Type-C (Gen 2) menggunakan USB 3.2 Gen 2 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10 Gbps. Sedangkan untuk kecepatan baca / tulis hingga 1050/1000 MBps yang diklaim dua kali lebih cepat dibandingkan SSD T-series pendahulnya. Untuk sistem operasinya, SSD dengan bobot 58 gram ini juga mendukung sistem operasi Windows, Mac, hingga Android.

Perangkat ini akan tersedia dengan dua pilihan warna yaitu warna hitam dan silver. Harga Samsung Portable SSD T7 Touch dibanderol dengan harga 130 USD (Rp. 1.7 jutaan) untuk kapasitas 500GB, 230 USD (Rp. 3.1 jutaan) untuk kapasitas 1 TB dan 400 USD (Rp. 5.4 jutaan) untuk kapasitas 2 TB. SSD T7 sudah mulai dijual bulan ini di 30 negara, sayangnya belum ada info lebih jelas mengenai perangkat ini akan di pasarkan di Indonesisia.