Sediakan Akses WiFi Lebih Mudah dengan EnGenius Neutron

0

GadgetSquad.id – Akses internet sudah menjadi kebutuhan pokok untuk kegiatan sehari-hari. Di manapun sebisa mungkin harus tersedia akses internet. Termasuk tentunya saat di dalam ruangan seperti kantor, rumah dan lokasi lainnya. Dan biasanya di lokasi-lokasi indoor seperti itu akses internet via WiFi selalu menjadi andalan. Untuk itu dibutuhkan perangkat yang bisa menyebarkan akses internet WiFi.

EnGenius Neutron EWS357AP

Salah satu perangkat yang bisa digunakan yaitu EnGenius Neutron EWS357AP. Berbeda dari perangkat akses WiFi lainnya, perangkat yang satu ini tampil dengan bentuk dan kemampuan yang memudahkan pengguna dalam menikmati akses internet.

EnGenius Neutron EWS357AP tampil dalam bentuk kotak yang tidak terlalu besar, dengan bagian ujung yang membulat. Yang menarik dari perangkat akses WiFi ini yaitu tidak ada bagian yang harus didirikan, seperti antena. Tapi perangkat ini tetap disematkan 3 dBi integrated 2×2 antenna yang menjadi satu dengan bodi.

Bentuknya hanya kotak itu saja. Bodinya terbuat dari bahan plastik dan terasa cukup ringan saat digenggam. Tampilannya juga minimalis, dengan hanya ada beberapa lampu indikator di bagian atas. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat port DC Power, port LAN dan lubang Reset berukuran kecil. Selain diletakkan di atas meja, perangkat ini juga bisa digantungkan di tembok, sehingga lebih fleksibel dalam penempatannya.

akses wifi enGenius

EnGenius Neutron EWS357AP mengusung teknologi Dual concurrent 802.11ax WiFi 6. Perangkat ini bisa menyajikan koneksi WiFi kepada perangkat lain yang mendukung akses WiFi versi 11ac/a/b/g/n. Untuk keamanan akses internet via WiFi, perangkat ini dilengkapi dengan sistem keamanan WPA3 & WPA2-AES authentication. Untuk kecepatan akses internet yang disebar via WiFi, kecepatannya bisa mendukung hingga 1,200 Mbps in 5-GHz frequency band & 574 Mbps in 2.4-GHz frequency band.

Penggunaan EnGenius Neutron EWS357AP juga mudah. Caranya, pertama nyalakan perangkat ini dengan menghubungkan kabel power (tersedia di paket) dari perangkat EnGenius Neutron EWS357AP ke sumber listirk. Lalu  koneksikan kabel Ethernet ke port LAN pada perangkat EnGenius Neutron EWS357AP, dan juga koneksikan ujung satunya dari kabel Ethernet ke perangkat PoE (Power over Ethernet) adapter (perangkat ini tidak termasuk dalam paket). Lalu hubungkan  perangkat PoE ini ke sumber listrik. Selanjutnya koneksikan kabel Ethernet lainnya yang menghubungkan antara perangkat PoE dan laptop/komputer. Selanjutnya tinggal melakukan konfigurasi IP Address di laptop.