GadgetSquad.ID – Huawei P50 Pro sudah dipastikan rilis di Indonesia. Jika tidak ada kendala Huawei P50 Pro memulai debutnya di Indonesia 11 Februari mendatang.

Pertanyaannya, apakah Huawei P50 Pro yang rilis di Indonesia 11 Februari nanti, akan sama atau ada perbedaan spesifikasi dengan produk yang rilis di luar negeri?

Berbicara spesifikasi, Huawei P50 Pro menjagokan fitur fotografi. Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan sederet spesifikasi dan fitur unggulan lainnya.

Product Export Loic Li mengatakan, kamera Huawei P50 Pro akan mengunggulkan warna yang akurat dan true to life.

“Tiap tahunnya kami menghadirkan topik fotografi yang berbeda untuk pengguna. Sejak P9 kita bawa kamera Leica, P20 kita membawa AI Mode, P30 kita membawa long distance photography, dan tahun ini adalah True Chroma Photography,” kata Li dalam media roundtable Huawei P50 Pro.

Lebih lanjut soal menu foyografi, Huawei P50 Pro dilengkapi dengan empat kamera belakang yaitu kamera utama 50 MP, optik hitam putih 40 MP dengan True Chroma, lensa ultra-wide 13 MP, serta kamera telephoto 64 MP yang mendukung zoom hingga 200x.

Berbicara tampilan, Huawei P50 Pro juga mengusung desain yang lebih ramping dan enak digenggam. Ponsel ini memiliki ketebalan 8,5 mm dan bentangan layar yang lebih luas yakni 6,6 inch.

Meski lebih tipis, Huawei P50 Pro justru dibekali dengan baterai yang lebih besar yaitu 4.360 mAh. Baterai ini didukung pengisian cepat 66W dan pengisian nirkabel 50W.

Menyoal platfrom, Huawei P50 Pro akan menjalankan EMUI 12 dan dilengkapi dengan toko aplikasi Huawei App Gallery.

Huawei Consumer Business Group Indonesia Edy Supartono mengatakan Huawei App Gallery kini menyediakan lebih banyak aplikasi dan sudah memiliki 95% aplikasi teratas.

“Huawei P50 Pro ini akan memberikan user experience yang berbeda bagi penggunanya tidak hanya dari sisi kameranya tapi juga dari sisi penggunaan sehari-harinya baik dari itu seamless connectivity-nya,” kata Edy.

“Yang pasti Huawei P50 Pro ini adalah bagian dari keseluruhan ekosistem yang menjadi satu buah konsep Huawei Super Device,” pungkasnya.