GadgetSquad.ID – Layaknya lagu dari band Gigi bertajuk “11 Januari”, tepat ditanggal tersebut Huawei akan merilis TWS baru berlabel Huawei FreeClip. Produk tersebut, bisa saja merubah peta persaingan TWS di Tanah Air.

Yup, sesuai namanya Huawei FreeClip merupakan TWS pertama yang edar di Indonesia dengan konsep Open-Ear berbalut desain C-Brige yang inovatif dan stylish.

Sebagai TWS open-ear earbuds pertama di Tanah Air, Huawei FreeClip hadir dengan konsep fashion forward yang mengusung tiga keunggulan utama.

Pertama, design forward. Desain ini mempertegas tampilan TWS yang ergonomis dan stylish. Kedua, sport forward. TWS ini tetap stabil, meski digunakan saat berolahraga secara intens.

Ketiga, scenario forward. Indikator ini mempertegas Huawei FreeClip sebagai TWS open-ear earbuds pertama yang nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas, baik saat bekerja, meeting online, maupun untuk menikmati hiburan.

Lebih jauh soal desain C-Brige TWS ini. Desain Comfort Bean dan Acoustic Ball pada FreeClip pun bersifat ergonomis mengikuti kontur kepala dan kedua telinga pengguna.

Kombinasi dari tiga bagian yang menjadi satu dalam desain yang inovatif ini juga membuat FreeClip tidak mudah jatuh saat digunakan saat beraktivitas.

“FreeClip ini cocok untuk mereka yang suka lari dan perempuan yang mengenakan hijab,” ungkap Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia

Edi menambahkan, FreeClip dibuat dengan bobot ringan hanya 5,7 gram per earbuds. “Saat digunakan seakan tidak menggunakan TWS,” tegasnya.

TWS ini punya rating IP54 yang artinya tahan air dan keringat. Kendati berjenis open-ear, Huawei menjamin FreeClip tetap menjamin kualitas suara.

Pun begitu pengguna tetap awareness pada lingkungan sekitar sehingga membuat pengguna lebih aman.

Soal harga, sejauh ini pihak Huawei masih merahasiakan, namun pelanggan dapat melakukan pre-order TWS ini mulai 11-26 Januari 2024. Huawei FreeClip tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan ungu.

Pelanggan yang membeli TWS ini selama masa pre-order akan mendapatkan bonus sebesar Rp 1,1 juta berupa Huawei Band 8 dan garansi 1 tahun.

Pelanggan juga dapat menikmati Earbuds Lost Worry Free. Apabila perangkat hilang, pelanggan dapat membeli single earbuds dengan setengah harga, yaitu Rp 484.500 dari harga Rp 969.000. Program ini berlaku selama satu tahun.