2015, Polytron Siap Pasarkan Smartphone Buatan Kudus

polytron-oke

gadgetsquad.id – Menjelang pergantian tahun, banyak vendor smartphone yang siap mengambil ancang-ancang dengan melakukan gebrakan. Sebut saja Polytron, misalnya, brand lokal yang beberapa waktu lalu menyatakan sudah memiliki pabrik ponsel sendiri itu, siap memasarkan produk yang dihasilkan dari pabrik miliknya tahun 2015.

Secara internal, PT Hartono Istana Teknologi selaku pemilik brand Polytron menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil melakukan pemugaran pabrik Mobile Phone-nya. Lokasi yang berada dalam satu kavling yang sama dengan pabrik Audio tersebut telah berhasil diperluas pada penghujung tahun ini.

Di waktu yang bersamaan Polytron  juga telah menambahkan line produksi Mobile Phone, yang terdiri dari 2 line untuk Feature Phone dan Smartphone. Produksi Smartphone asli Kudus tersebut akan mulai dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2015. Hal itu diklaim Polytron sebagai strategi menggempur pasar kelas menengah dengan kisaran harga Smartphone di sekitar Rp1 juta-an. Untuk mengantisipasinya, di tahun 2015 itu juga akan di tambah 1 line produksi lagi.

Perwakilan dari Polytron, Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager mengatakan bahwa saat ini “dapur” Polytron telah terbantukan setelah “dapur” Mobile Phone beroperasi.

“Tatkala penjualan elektronik sempat merosot pada saat Pemilu kemarin, namun distribusi Mobile Phone masih lancar tanpa kendala,” lanjut Santo dalam keterangan resminya.

Polytron berkonsentrasi memasuki pasar Smartphone Indonesia untuk kalangan mayoritas. Terbukti keluaran Polytron Rocket Quadra W6500 Kitkat terbaru dipasarkan dengan harga dikisaran Rp.1.249.000. Polytron Rocket Quadra W6500 Kitkat  adalah smartphone dengan operasi Android 4.4 Kitkat, yang dapat dioperasikan dengan dua SIM card 3G HSDPA dan GSM. Memiliki layar yang cukup besar 5.0 inchi, jangkauan pandangan pun lebih luas di atas layar QHD OGS IPS beresolusi 960 x 540 piksel.