30 April, Isi Ulang Gopay Kena Biaya Admin

GadgetSquad.ID – Ada info penting, buat pelanggan Gojek yang sering mengguna uang elektronik Gopay. Terhitung mulai 30 April nanti setiap isi ulang Gopay akan dikenakan biaya administrasi.

Berdasarkan keterangan resmi di laman resmi Gojek, biaya jasa tersebut akan dikenakan kepada pelanggan, yang mengisi saldo Gopay melalui 7 bank. Ketujuh bank itu antara lain PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Permata, CIMB Niaga, BTN, Mandiri, BNI dan BRI. Untuk biayanya, sendiri yakni Rp 1000/ per isi ulang Gopay.

Disebutkan juga, melalui kebijakan tersebut, Gopay ingin mendukung sistem pembayaran di Indonesia, terutama dengan semakin tingginya minat pengguna jasa pembayaran digital. Untuk pengguna yang bertransaksi isi saldo Gopay sebelum 30 April 2018 tidak dikenakan biaya jasa apapun.

Baca Juga: GoPay Sekarang Bisa Buat Isi Pulsa, Begini Caranya !

Biaya isi saldo Gopay sebesar Rp 1.000 akan otomatis didebet dari rekening tabungan yang digunakan pengguna untuk melakukan transaksi isi saldo GO-PAY. Pengguna akan menerima nominal saldo Gopay secara utuh sesuai nominal yang diinput saat transaksi isi saldo Gopay.

Contohnya, jika anda isi saldo menggunakan salah satu dari tujuh bank tersebut sebesar Rp 25.000 maka akan saldo di rekening bank akan terpotong Rp 26.000 dan yang masuk ke saldo Gopay tetap Rp 25.000.

Apa itu Gopay?

GoPay atau yang sebelumnya bernama Go Wallet ini merupakan dompet virtual yang dirilis oleh gojek. Gopay digunakan untuk menyimpan Go Jek Credit penggunanya. Sehingga pengguna bisa digunakan untuk membayar transaksi-transaksi dengan mudah dan cepat.  Tentunya pebayaran Gopay berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi Gojek.

Untuk bisa menggunakan GoPay, kamu perlu memastikan bahwa saldo di dalam GoPay mencukupi untuk melakukan pembayaran. Namun jika saldo kamu tidak mencukupi, Gojek menyediakan layanan pembayaran parsial. Jadi kamu bisa membayar dengan saldo Gopay, lalu sisanya bisa dibayarkan dengan uang tunai.

Baca Juga: Kocak, Dari Tuyul” Hingga “Opik”, Ini Dia Kamus Gaul Driver Ojek Online

GoPay sendiri kini sudah terintegrasi dengan bank-bank di Indonesia untuk kemudahan mengisi saldo kedalam GoPay. Beberapa bank besar yang menjadi mitra Gojek dalam layanan Go Pay adalah BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga, serta pengisian saldo via ATM Bersama dan PRIMA.