Samsung Galaxy A15 Hp 2 jutaan terbaikGadgetSquad.ID – Setiap hape baru muncul, selalu membawa keunggulan serta daya tariknya masing-masing. Di sisi lain, terkadang kita lupa ada fitur-fitur tersembunyi, yang membuat kinerja hape semakin “gacor”.

Bahkan fitur tersembunyi itu sangat membantu penggunanya dalam memaksimalkan aktivitas keseharian. Seperti berbagai fitur tersembunyi yang ada di hape Samsung.

Menariknya fitur tersembunyi di hape Samsung itu tersedia disemua lini, mulai dari flagship sampai kelas entry level, seperti halnya Galaxy A15.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menuturkan Samsung Galaxy A15 menyimpan banyak potensi yang bisa kamu gali untuk memaksimalkan hari-hari penggunaannya.

“Fitur tersembunyi itu, mulai dari meningkatkan daya baterai, nge-boost performa, sampai memudahkan kamu mencari informasi,” terang Ricky.

Pertanyaannya, mengaktifkan serta memaksimalkan fitur-fitur tersembunyi di Samsung Galaxy A15 tersebut?

Berikut ini GadgetSquad berikan bocorannya!!

1. Mengoptimalkan daya baterai
Samsung Galaxy A15 dibekali baterai 5.000mAh mendukung fast-charging 25W. Hanya butuh 30 menit, untuk mengisi 50 persen baterai. Sementara untuk mengisi penuh hanya butuh 85 menit saja.

Tapi kamu masih bisa meningkatkan penghematan daya baterai dengan melakukan beberapa settingan pada fitur power saving.

Untuk mengaktifkannya:
– Buka menu Pengaturan dan klik Baterai.
– Klik Hemat daya, pilih opsi Hemat daya yang hendak diaktifkan, seperti Batasi kecepatan CPU sampai 70%, Turunkan kecerahan sebanyak 10%, atau Batasi aplikasi dan Layar depan. Setelah itu geser ke kanan tombol Off di atas.

2. Lebih mudah baca teks
Walau Galaxy A15 dibekali layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED yang luas, namun tak semua orang bisa membaca teks website dengan nyaman, khususnya mereka punya masalah penglihatan.

Dengan Galaxy A15 itu tak akan jadi masalah lagi. Berikut caranya:
– Pergi ke Pengaturan dan klik Aksesibilitas.
– Klik Peningkatan penglihatan.
– Pilih Pembesaran kalau kamu ingin memperbesar teks yang ada di hape, lalu geser tombolnya ke kanan.
– Untuk shortcut-nya, bisa pilih button di pojok kanan bawah layar, atau dengan menekan tombol Side dan Volume up, atau menekan dan tahan tombol Volume up dan down selama 3 detik, atau opsi keempat dengan melakukan triple tap di layar. Bisa pilih salah satu atau semuanya sekaligus.
– Nanti saat membaca, tinggal gunakan salah satu shortcut dan layar akan menampilkan frame yang bisa di zoom out atau zoom in untuk membaca teks. Untuk menutup frame ini, tinggal ulangi shortcut yang kamu gunakan.

3. Menginstal dua aplikasi pesan instan yang sama
Fitur ini membuat kamu bisa menginstal dua aplikasi perpesanan instan, contohnya WhatsApp, yang sama di smartphone. Caranya:
– Pergi ke Pengaturan dan klik Fitur lanjutan
– Pilih Dual messenger.
– Di layar akan terlihat aplikasi pesan instan yang kamu gunakan.
– Geser tombolnya ke kanan dan akan muncul pesan konfirmasi untuk menginstal aplikasi kedua. Pilih Install.
– Di layar Disclaimer pilih Konfirm.
– Berikutnya muncul layar untuk mengaktifkan kontak terpisah yang berbeda untuk aplikasi kedua. Kalau setuju, geser tombol ke kanan. Kalau tidak, langsung klik Berikutnya. Maka kedua aplikasi akan menggunakan contact list yang sama. Tap OK. Dalam waktu beberapa detik, sistem akan mengaktifkan dual messenger.
– Pergi ke Google Play dan kamu bisa menginstal aplikasi yang sama.

4. Pengoperasian satu tangan
Sesuai namanya, fitur ini akan menyesuaikan ukuran layar sehingga kamu bisa mengoperasikan hape hanya dengan satu tangan saja. Berikut cara mengaktifkannya :
– Pergi ke Pengaturan lalu klik Fitur lanjutan
– Pilih Mode satu tangan dan Geser tombol ke kanan. Lalu pilih salah satu dari dua cara yang tersedia untuk mengecilkan layar.

Itulah beberapa fitur tersembunyi yang membuat Samsung Galaxy A15, semakin maksimal mengawal aktivitas keseharian penggunaannya.

Jika kamu berminat, Samsung Galaxy A15 yang sudah tersedia di berbagai online marketplace maupun toko resmi Samsung dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp 3.299.000 (256GB) dalam pilihan warna kece Yellow, Blue, dan Blue Black.

Setiap pembelian produk akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 selama persediaan masih ada.