Xiaomi Indonesia baru saja resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang berada di kelas entry level yakni, Redmi A3. Ponsel teranyar dengan harga terjangkau ini hadir dengan desain lebih stylish yang mengusung sleek camera deco serta terkesan bold pada bagian belakangnya. Dengan harga Rp 1.199.000, konsumen tidak hanya mendapatkan smartphone berdesain premium, tetapi juga pengalaman teknologi menyeluruh pada segmen entry level.

Desain Stylish 

Secara desain, ponsel 1 jutaan besutan Xiaomi ini hadir dengan desain yang cukup trendy dan stylish. Tampilan modul kameranya punya memiliki bentuk bulat besar yang mirip ala kamera flagship. Redmi A3 hadir membawa 2 warna pilihan, Midnight Black dan Star Blue dengan desain premium berbahan dasar kaca pada bagian belakangnya.

Layar Jernih dengan Refresh Rate 90Hz

Pada sisi layar, Redmi A3 memiliki ukuran layar seluas  6,71 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz. Selain itu, layar Redmi A3 juga memprioritaskan kenyamanan pengguna dengan mode Night Light dan DC dimming yang secara efektif mengurangi blue light dan flicker, memastikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan kapan pun.

Untuk kemananya layarnya, Xiaomi telah membekali ponsel ini dengan Corning Gorilla Glass yang memiliki ketahanan terhadap goresan. Selain itu, fitur fingerprint dan face unlock juga turut hadir di ponsel ini yang tentunya memberikan akses yang cepat dan aman.

Kamera Bisa Diandalkan

Di sektor kamera, Redmi A3 dilengkapi dengan kamera utama 8MP yang dipadukan dengan auxiliary lens, memberikan kualitas gambar yang luar biasa untuk menangkap portraits maupun landscapes.

Sedangkan pada kamera selfienya, ponsel ini mengandalkan lensa dengan resolusi depan 5MP yang sudah didukung dengan soft-light ring dan mode selfie beautify, menghadirkan yang terbaik dalam setiap selfie, secara alami mencerahkan wajah bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah, tanpa distorsi apapun.

Performa

Untuk dapur pacunya, Redmi A3 ditenagai prosesor Mediatek Helio G36  dengan dukungan RAM 4GB yang bisa diperluas hingga 8GB. Dikelas dan harganya, ponsel ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan yang terbilang cukup besar dengan kapasitas storage 128GB. Tak hanya itu, jika dirasa kurang pengguna juga memungkinkan bisa mengupgrade ruang penyimpanan lewat kartu microSD hingga 1TB. Selain itu, Redmi A3 hadir dengan sistem operasi Android 13 Go Edition yang membuat berbagai aplikasi lancar.

Baterai Besar

Walaupun ada di kelas entry level, Redmi A3 memiliki baterai besar berkapasitas 5000mAh untuk mendukung aktivitas pengguna nya seharian. Pada bagian port pengisian daya, Redmi A3 juga didukung dengan ]port pengisian daya USB Type-C yang universal.

Harga & Ketersediaan 

Bagi anda yang tertarik dengan ponsel entry level terbaru milik Xiaomi ini, Redmi A3 dibanderol dengan harga Rp 1.199.000 (4GB/128GB) mulai dijual secara online pada tanggal 22 Februari 2024 yang bisa di dapatkan di Mi.com, Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Akulaku). Sedangkan Penjualan perdananya akan mulai dijual pada tanggal  29 Februari 2024