HP Harga 4 Jutaan Saat ini, kebutuhan ponsel tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, melainkan juga untuk mendukung pekerjaan sebagai konten kreasi sampai hiburan. Anda bisa melakukan streaming video atau main game di waktu santai. Ponsel pintar yang serba bisa biasanya dibanderol dengan harga tinggi, tapi banyak juga HP harga 4 jutaan dari kelas mid-range yang menyediakan fitur beragam untuk kebutuhan ngonten sampai ngegame.

Pilihan HP Harga 4 Jutaan

Ponsel pintar dengan harga terjangkau tersedia dari banyak mereka dan spesifikasi lengkap. Performanya mumpuni untuk pekerjaan multitasking yang berguna saat Anda bekerja membuat konten, bermain media sosial, berselancar di dunia maya, chat, edit foto dan video, streaming video, dan bahkan main game. Tertarik untuk memilikinya? Berikut ini beberapa pilihan HP pintar yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

1.    Samsung Galaxy A53 5G

Hadir melengkapi keluarga Galaxy A series, Samsung Galaxy A 53 5G mengusung fitur smartphone kelas flagship dengan panel layar Super AMOLED 120 Hz dengan refresh rate tinggi berukuran 6,5 inci. Ponsel pintar ini menawarkan quad camera dengan kamera utama sebesar 64MP. Fitur fotografi juga dilengkapi dengan teknologi stabilisasi OIS dan VDIS agar hasil rekaman video lebih jernih dan stabil, tidak goyang atau blur. Jika Anda hobi berfoto swagaya, tersedia fitur kecantikan, mode malam, dan mode cahaya natural yang bisa Anda pilih. Untuk mendukung performanya, Galaxy A53 5G menggunakan chipset  Exynos 1280 (5nm), pilihan RAM 6GB/8GB, ruang penyimpanan sebesar 128GB/256GB, dan sistem operasi Android 13 dan OneUI 5.1. HP harga 4 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 untuk kemampuan anti air dan anti debu, serta ditenagai oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang awet untuk aktivitas seharian.

2.    POCO F4 5G

Smartphone terjangkau yang bisa Anda pilih adalah POCO F4 5G. Memiliki panel layar AMOLED 120Hz berukuran 6,67 inci, desain minimalis, dan beberapa variasi warna menarik. Smartphone dari brand Xiaomi ini didukung oleh chipset Snapdragon 870 (7nm), RAM 8GB/12GB, memori 128GB/256GB, serta sistem operasi Android 13 MIUI 14.2 untuk performa mumpuni, tetap lancar tanpa ngelag saat Anda ngonten ataupun ngegame. POCO F4 5G juga mengunggulkan fitur fotografi yang dibekali dengan 3 kamera berteknologi PDAF dan OIS serta kemampuan merekam video berkualitas 4K @60fps. Tersedia pula berbagai mode pemotretan yang membuat Anda bebas berkreasi. Performa gahar didukung pula dengan baterai berkapasitas 4500mAh dan fitur fast charging 67W. Anda bisa mengisi ulang daya dari nol hingga penuh hanya dalam waktu 38 menit saja.

3.    Realme Pro 10 5G

Realme 10 Pro 5G hadir dengan lensa 108MP ISOCELL untuk foto realistis berwarna natural. HP harga 4 jutaan menggunakan panel layar IPS LCD 120Hz dengan refresh rate tinggi yang menyediakan pilihan night mode, HDR, mode portrait, hingga macro. Smartphone terjangkau ini didesain minimalis dengan varian warna mewah yang menonjolkan frame datar dan bazel super tipis dibandingkan di kelas mid range lainnya. Untuk performa tangguh yang bisa diandalkan, Realme 10 Pro 5G tersemat Dynamic RAM 6GB/8GB/12GB, ruang penyimpanan 128GB/256GB, sistem operasi Android 13 Realme UI 4.0, dan chipset Snapdragon 695 5G (6nm).

4.    Infinix Zero X Pro

Smartphone terjangkau yang bisa jadi pilihan berikutnya adalah Infinix Zero X Pro. menghadirkan fitur fotografi dengan teknologi lensa periskop untuk telephoto, stabilizer OIS pada kamera utama dan lensa ultra wide untuk hasil foto lebih jernih, gambar tajam, dan tidak goyang. Memiliki desain bodi solid yang mewah dilengkapi dengan layar AMOLED 120 Hz untuk kualitas tampilan jernih dan smooth. Performanya didukung dengan chipset Mediatek Helio G95 yang mumpuni untuk ngonten hingga ngegame, serta baterai berkapasitas 4500mAh serta fitur fast charging mencapai 45W.  Didukung pula dengan RAM 8GB, ruang penyimpanan 128GB/256GB, sistem operasi Android 12 untuk pekerjaan multitasking lebih lancar.

5.    Xiaomi 12 Lite

HP harga 4 jutaan ini dirilis pada pertengahan tahun 2022 memiliki tampilan stylish dan pilihan warna menarik yang tren di kalangan anak muda. Dapur pacu ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G 5G (6nm), sehingga Anda bisa ngonten hingga ngegame dengan lancar dan imersif. Performa semakin mumpuni dengan dukungan RAM 8GB/6GB, ruang penyimpanan sebesar 128GB/256GB, sistem operasi Android 13 MIUI 14, dan baterai berkapasitas 4300mAh, serta fitur fast charging 67W. Di bagian kamera, dilengkapi dengan sensor resolusi tinggi 108MP pada kamera utama, 8MP ultrawide, 2 MP macro, dengan teknologi PDAF untuk hasil gambar yang jernih dan tajam. Anda bisa menghasilkan rekaman video berkualitas resolusi 4K @30fps. Menggunakan panel layar AMOLED 120Hz berukuran 6,55 inci untuk tampilan lebih smooth dan kaya warna.

Itulah tadi 5 rekomendasi HP harga 4 jutaan yang cocok buat ngonten sampai ngegame. Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang Anda sediakan dan kebutuhan aktivitas sehari-hari. Dapatkan informasi seputar teknologi dan gadget terkini melalui Productnation. Media online yang selalu menampilkan berita-berita terupdate yang bisa Anda jadikan sebagai sumber referensi yang aktual dan dapat dipercaya.