GadgetSquad.id – EVOS bersama dengan AXIS, merayakan 5 tahun kemitraannya. Selama setengah dekade berjalan berdampingan, EVOS dan AXIS secara konsisten menghadirkan kontribusi untuk mendekatkan generasi muda dengan perkembangan industri esports di Indonesia.
Kerjasama yang terjalin sejak Januari 2020, EVOS dan AXIS berhasil mendapatkan total lebih dari 600 juta brand visibility dari keseluruhan logo yang tampil pada jersey serta sosial media EVOS dan AXIS. Tidak hanya itu, sepanjang 2023 saja, EVOS dan AXIS telah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen esports secara online yang ditujukan untuk komunitas esports di Indonesia.
Tony Tham, Head of Commercial EVOS mengatakan, “Selama 5 tahun ini, EVOS berkolaborasi dengan AXIS dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia, menciptakan panggung yang memungkinkan para pemain muda mengejar passion mereka dalam dunia esports. Kami percaya prestasi yang telah EVOS rajut bersama AXIS selama ini, telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan lanskap esports di Indonesia.”
Pernyataan Tony terbukti dengan program-program yang sudah berjalan, seperti Warrior Fams Cup, Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS dan Program reality show EFC Pro Series EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS. Kedepannya, Tony menambahkan bahwa EVOS dan AXIS akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi. Salah satunya, melalui program AXIS ESPORTS LABS yang akan berlangsung dari bulan Maret hingga Desember mendatang.
Baca Juga: Telkomsel Gelar Turnamen Esports Tingkat SMA Berhadiah Rp131 Juta
Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk., mengatakan, “Kesempatan yang menarik bagi kami sebagai provider telekomunikasi, ialah menjadi collaborator hub antar industri untuk membangun ekosistem gaming dan esport di Indonesia. AXIS bangga bisa bekerja sama dengan Key Player esport yang diakui di Indonesia dan global. Kolaborasi 5 tahun bersama EVOS ini adalah salah satu bukti konsistensi AXIS untuk berkontribusi di dunia esport. Melalui produk, AXIS juga memberikan proposisi khusus untuk pecinta mobile gaming, seperti Bonus Kuota Games (Forever Play Button), Kuota Booster Games hingga Game Token. Kami melihat kemitraan ini sebagai komitmen jangka panjang untuk memberdayakan komunitas esports, menyediakan sumber daya dan peluang besar untuk generasi muda yang ingin berkecimpung di dunia esports.”
“AXIS ESPORTS LABS adalah festival esports yang menjadi wadah bagi para pelajar dan gamers untuk mereka bisa berbagi passion dan terhubung dengan sesama gamers. Acara ini kami hadirkan selama 2 hari di 6 kota di Indonesia, mulai dari kota Surabaya, Yogyakarta, Medan, Malang, Makassar, dan Pontianak. Nantinya akan ada turnamen esports, booth AXIS, talkshow, kegiatan komunitas, Fun Match with Player, serta Meet & Greet bersama dengan talenta dari EVOS,” ungkap Nahdiah.
Acara ini turut dihadiri oleh stakeholder penting dari industri esports, seperti Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan juga content creator esports di Indonesia.
Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI, mengatakan “Kami meyakini bahwa kerja sama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem esports tanah air, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir mereka di ekosistem esports. Kami berharap, pelaku industri tanah air dapat meningkatkan kontribusi mereka terhadap pengembangan esports di Indonesia,”.
Apresiasi juga diberikan oleh Angelica Anastasia, Brand Ambassador EVOS. Menurut Angel, kemitraan EVOS dan AXIS telah menjadi pendorong perubahan scene esports di Indonesia. “Komitmen EVOS dan AXIS dalam membangun komunitas esports di Indonesia sudah sangat terlihat. Lima tahun kemitraan ini bukan hanya tentang prestasi kemenangan berbagai kompetisi, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan komunitas.”
Informasi lengkap terkait program kerja sama yang akan dihadirkan oleh EVOS dan AXIS dapat ditemukan melalui kanal media sosial Instagram @evosesports dan @evosfams.