GadgetSquad.id – Telkomsel kembali menggelar turnamen esports “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024” yang kali ini khusus untuk tingkatan SMA di seluruh Indonesia. Turnamne ini melanjutkan kesuksesan turnamen serupa sebelumnya yang digelar sejak tahun 2021.

Telkomsel Gelar Turnamen Esports (1)

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Pada ajang gelaran DG WIB Community Cup 2024 ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di tingkatan pelajar SMA dari seluruh Indonesia. Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat mendorong lahirnya talenta muda Indonesia yang bercita-cita membangun karier di industri esports

Turnamen Esports “DG WIB Community Cup 2024” 

Pada ajang turnamen esports DG WIB Community Cup 2024 kali ini, game yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang telah menjadi salah satu game populer di Indonesia.

Para gamers di tingkatan SMA seluruh Indonesia bisa mengikuti turnamen Esports ini denganc ara :

  1. Mendaftarkan timnya melalui laman dg.life/dgwibcc2024 untuk mengikuti DG WIB Community Cup 2024
  2. Pendaftaran turnamen esports mulai tanggal 29 Januari hingga 25 Februari 2024 (untuk Season 5), dan tanggal 2- 24 Maret 2024 (untuk Season 6)
  3. Memilih area berdasarkan domisilinya yang disesuaikan dengan pembagian area operasional Telkomsel, seperti Area 1 (wilayah Sumatera); Area 2 (wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat); Area 3 (wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali-Nusra); Area 4 (wilayan Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku).
  4. Para peserta akan mengikuti serangkaian babak kualifikasi di area masing-masing yang berlangsung pada 27 Februari – 1 Maret 2024 (Season 5), dan tanggal 28 – 31 Maret 2024 (Season 6) yang diawali dengan Online Qualifier Area dan diakhiri Offline Final Area di kota-kota besar Area yang telah ditentukan.
  5. Setiap tim yang telah menjadi juara di area masing-masing, selanjutnya akan lolos menuju babak Online National Qualifier.
  6. Kemudian, 4 tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bersaing di panggung bergengsi Grand Final National yang bertempat di Telkomsel Smart Office (TSO), Jakarta.
  7. Seluruh peserta tim terbaik berkesempatan meraih hadiah dengan beragam nominal yang totalnya mencapai 131 juta Rupiah.

Baca juga : Telkomsel Sediakan Paket Internet Nonton Bioskop Online, Cuma Rp5,5 Ribu

Dalam turnamen esports tahunan ini, terdapat empat game yang selalu dipertandingkan disetiap musimnya secara bergantian, seperti Free Fire, PUBG (Player Unknown Battleground) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala. 

Informasi lebih lanjut mengenai Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Community Cup dan kabar terbaru dari Dunia Games dapat diakses di https://dgwib.duniagames.co.id/ dan www.duniagames.co.id.