GadgetSquad.ID – Pernah ngerasin “ribet” lantaran terganggu kabel headphone maupun headset, saat melakukan miting online? Atau kenyaman berkurang ketika sedang mendengarkan musik?

Semua situasi tersebut menjadi berbagai kondisi yang suka dialami, saat kamu memanfaatman heaset konvensional.

Tapi situasi di atas perlahan mulai teratasi semenjak hadirnya TWS (True Wireless Stereo). Yup, TWS yang merupakan headset tanpa kabel dimana menggunakan fitur bluetooth, menjadi jawaban semua masalah di atas.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, nggak heran perangkat TWS menjadi aksesoris hape paling trend saat ini.

Bagi kamu yang sedang mencari perangkat audio wireless tersebut, sekarang banyak pilihan TWS yang edar di pasaran, mulai dari harga ratusan ribu, hingga di atas 1 kuta juga ada.

Nah biar kamu gak salah pilih TWS, ada baiknya simak tips berikut ini!!

1. Perhatikan kapasitas baterai
Permasalahan ini hampir sama dengan kerugian menggunakan headphone bluetooth. Jadi, pilihlah TWS dengan ketahanan baterai hingga 3-4 jam. Karena kalau kurang dari itu akan sangat merepotkan untuk terus menerus dicharger. Gak mau dong, kamu jadi akrab dengan colokan listrik!!

2. Kualitas Audio
Kalau kamu bukan yang mencari TWS dengan spesifikasi khusus. Sebaiknya pilih TWS dengan fitur yang mengutamakan suara vokal alias antara Bass dan Trebble seimbang. Nah, jika lebih senang mendengarkan lagu genre Electronic Dance Music (EDM) pilihlah TWS dengan suara BASS yang dominan.

3. Desain yang Nyaman
Masalah desain juga tidak kalah penting. Selain tampilan yang menarik, pastikan juga desain TWS tersebut nyaman saat digunakan di telinga terutama dalam waktu lama. Jangan lupa untuk menggunakan case saat membeli TWS agar perangkat tidak mudah rusak.

4. Mudah dikontrol
Seiring berjalannya waktu, teknologi TWS terus berkembang, salah satunya sistem kontrol. Nah, saat ini sudah banyak TWS yang menggunakan sensor, sebagai sistem kontronya. Jadi perhatikan sistem kontrol, agar TWS mudah dioperasikan.

5. Harga
Pilihlah TWS yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya kondisi dana dikantong. Kalau ada TWS berkualitas dengan bersahabat, kenapa harus beli yang mahal, hanya demi gengsi. Saat ini sudah banyak TWS mumpuni yang harganya, gak bikin kantong jebol