5 YouTuber Paling Kaya Selama 2017

5 YouTuber ini Berpenghasilan Ratusan Miliar Setahun

GadgetSquad.id – Youtuber atau video blogger atau vlogger emang sudah menjadi profesi yang terbilang menjanjikan. Dengan membuat konten video blog atau vlog, udah bisa menghasilkan pemasukan yang besar.

sponsored

Majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat, Forbes, merilis daftar orang terkaya 2017 yang mendapatkan penghasilan dari membuat vlog di YouTube alias YouTuber.

YouTuber atau Vlogger profesional tersebut bahkan berhasil meraup pendapatan yang tak main-main besarnya, yaitu mencapai ratusan miliar selama setahun. Forbes juga mencatat kenaikan jumlah kumulatif yang dikumpulkan para vlogger tahun ini, yakni mencapai Rp 1,7 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 80 persen dibandingkan 2016.

Baca juga : Cara Nonton Youtube di HP Tapi Kuota Tidak Cepat Habis

Siapakah saja yang mendapatkan predikat sebagai YouTuber terkaya selama 2017 ? Berikut ini 5 tersebut :

  1. Daniel Middleton

Ranking pertama YouTuber yang paling kaya ditempati oleh Daniel Middleton. YouTuber dengan nama channel : DanTM ini meraup pemasukan sebesar US$16,5 juta atau sekitar Rp222 miliar selama setahun. Angka ini adalah penghasilan YouTuber tertinggi yang pernah dicatat oleh Forbes sejak pertama kali merilis laporan ini pada 2015. Middleton berfokus dalam membuat konten video game Minecraft. Jumlah subscriber-nya mencapai lebih dari 17 juta.

  1. Evan Fong

Selanjutnya ada Evan Fong yang memiliki nama channel YouTube : VanossGaming. Sama dengan Middleton, Fong juga membuat video seputar game namun dikemas dengan gaya komedi. Misalnya video yang menunjukkan bagaimana reaksinya saat bermain game. Pria kelahiran Kanada ini memiliki penghasilan sebesar US$15,5 juta atau setara Rp209 miliar dalam setahun.

  1. Dude Perfect

Dude Perfect merupakan channel YouTube yang dibuat oleh sekumpulan mantan pemain basket SMA. Channel ini berisi konten video berupa aksi, trik, dan tip olahraga yang begitu atraktif untuk ditonton. Dengan sekitar 24 juta subscriber, Dude Perfect berhasil meraih penghasilan sebesar US$14 juta atau sekitar Rp189 miliar selama setahun.

Baca juga : 7 Perubahan Yang Ada di YouTube Versi Terbaru

  1. Mark Fischbach

Mark Edward Fischbach memiliki channel YouTube : Markiplier. Channel YouTube ini berisi video-video aktivitas bermain game yang dibawakan dengan menarik. Ia kini memiliki sekitar 18 juta subscriber dan meraup penghasilan US$12,5 juta atau setara Rp168 miliar selama 2017.

  1. Logan Paul

Logan Paul merupakan content creator yang mengawali kariernya di layanan berbagi video Vine. Di channel miliknya, ia membagikan daily vlog. Sama seperti Markiplier, Logan Paul yang kini memiliki 14 juta subscriber memiliki pendapatan sebesar US$12,5 juta atau Rp168 miliar dalam setahun. Namun di awal 2018 ini Logan Paul memutuskan untuk berhenti sejenak dari YouTube akibat kasus yang sedang menimpanya. Dia membuat konten video yang justru mendapatkan cemoohan dari para viewer-nya.