Acer kembali memperkenalkan generasi terbaru dari seri Swift di Indonesia, yaitu Acer Swift X 14 (SFX14-71G). Laptop Acer Swift X 14 hadir dengan desain yang ramping dan ringan, dirancang khusus untuk para creator yang memiliki mobilitas tinggi. Laptop teranyar besutan Acer ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan kreatif seperti desain grafis, pengeditan video, gaming, dan hiburan.

Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products, Acer Indonesia, menyampaikan, “Dalam era kerja hybrid saat ini, Acer hadir dengan Acer Swift X 14 yang ringan dan kompak, memberikan performa tinggi bagi konsumen masa kini. Spesifikasi dan fitur telah disesuaikan untuk mendukung mereka yang membutuhkan perangkat untuk aktivitas multitasking saat bergerak.

Desain

Berbicara soal desainnya, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Acer Swift X 14 terbaru ini memiliki desain dan tampilan yang khas dan masih sama dengan generasi sebelumnya. Kesan elegan dan mewah juga sangat terasa di seluruh bagian bodinya yang ringan dan kuat yang menggunakan sasis aluminium yang ringan, dengan bobot hanya 1,55 kg dan ketebalan 17,99 mm.

Layar

Acer Swift X 14 hadir dengan layar 14 inci beresolusi OLED 2,8K (2880 x 1800), rasio 16:10 dan dukungan color gamut 100% DCI-P3. Dengan screen body ratio hingga 90% dan dukungan refresh rate 120Hz yang membuat transisi gambar lebih halus, serta tingkat kecerahan hingga 500 nits. Dengan sertifikasi EyeSafe, layar Acer Swift X 14 ini juga akan tetap nyaman di mata meski digunakan dalam jangka waktu yang lama, terutama untuk para konten kreator.

Selain itu, layarnya juga sudah dibekali dengan resolusi FHD 1080p dan dilengkapi dukungan AI. Bagi anda yang sering melakukan aktivitas meeting online, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Noise Cancellation yang menghadirkan suara jernih dan terdengar lebih jelas.

Performa

Untuk mendukung performanya, laptop ringan untuk konten kreator ini dibekali oleh prosesor 13th Gen Intel ® Core™ H processor 13700H (dibandingkan versi sebelumnya dengan i7-1260P) yang memiliki hingga 45W dan 14 cores. Kinerjanya didukung dengan penggunaan RAM hingga 32GB LPDDR5, serta storage hingga 1TB SSD NVMe. Kombinasi ini jelas dapat mendukung produktivitas menjadi lebih meningkat. Untuk urusan grafis, laptop ini diperkuat oleh kartu grafis NVIDIA ® GeForce RTX ® 4050 6GB yang performanya. 

Acer Swift X 14 menawarkan performa yang lebih stabil berkat dukungan teknologi terbaru dengan desain kipas yang lebih besar dan dapat diatur menyesuaikan performa yang diinginkan. Aliran udara yang meningkat hingga 27% dan dialirkan hingga ke semua sisi, membuat laptop jadi lebih dingin terutama ketika mode Turbo digunakan.

Daya Tahan

Tidak hanya ringan, laptop powerful untuk para konten kreator ini dibekali kapasitas baterai lebih besar (76Wh) dengan daya tahan baterai hingga 13 jam.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift X 14 (SFX14-71H) telah tersedia di jaringan penjualan Acer dengan harga mulai dari Rp 22.999.000 untuk varian 16 GB RAM dan 512 GB SSD serta Rp 24.999.000 untuk varian 32GB RAM dan 1TB SSD. Setiap pembelian Acer Swift X 14 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

Memberi rasa aman dan nyaman pada konsumen, Acer Swift X 14 sudah dilengkapi dengan garansi service selama 3 tahun, garansi parts selama 2 tahun dan 1 tahun Accidental Damage Protection. Untuk mendapatkan informasi produk dan promo terbaru, kunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id.